6 Tips Menghemat Baterei Handphone Saat Bepergian Versi 7saudara.com

Saat bepergian terkadang seseorang mempunyai kendala dalam handphonenya yaitu batere handphone cepat habis atau lowbat. Berbagai cara pun di lakukan seseorang agar Handphone tetap aktif seperti membawa power bank, membeli batere double dan selalu charger Handphone saat ada colokan listrik yang nganggur.

Namun sebenarnya yang membuat batere handphone cepat habis itu karena hp selalu aktif seperti paket internet, aplikasi, game, sms, telpon. dll Nah bagi anda yang mengalami handphone cepat habis batere, berikut ini ada 6 tips bagaimana cara menghemat batere handphone agar batere hemat.

1. Hapus aplikasi yang tidak penting

Saat bepergian jauh, sebaiknya hapus aplikasi yang tidak penting seperti game, sosmed, aplikasi tambahan dll. Sebaiknya Handphone di instal aplikasi yang sekiranya dapat membantu kita dalam bepergian saja.

2. Non aktifkan sambungan internet, gps, bluetooth, wifi, Hotspot

Cara menghemat batere selanjutnya adalah menonaktifkan sambungan internet, gps, bluetooth, hotspot karena jika salah satu nyala atau semuanya nyala, maka handphone akan terus menerus mencari sinyal meskipun fitur tersebut tidak kita pakai. Jika sambungan internet sekiranya tidak di butuhkan sebaiknya di nonaktifkan terlebih dahulu. Nanti jika anda membutuhkan sambungan internet baru lah sambungan internet di aktifkan.

3. Tidak terfokus pada handphone

Cara yang ketiga ini agak aneh, namun nyatanya memang sangat benar, saat layar hp nyala maka saat itu lah batere handphone di serap oleh layar. jadi saat anda bepergian jangan terfokus sama hp, sebaiknya letakkan saja hp di tas atau di saku celana, jika ada panggilan atau sms masuk baru di buka.

4. Atur tingkat kecerahan layar

Cara menghemat batere hp selanjutnya adalah dengan mengatur tingkat kecerahan layar hp serendah mungkin, karena akan mengurangi daya batere yang di pakai untuk menerangi layar hp.

5. Matikan Fitur Pintar Android

Cara menghemat baterai hp selanjutnya adalah matikan fitur pintar android seperti auto rotation (rotasi otomatis)  karena fitur ini dapat menguras batere anda jika selalu di aktifkan.

6. Aktifkan mode pesawat

Kekuatan sinyal yang di tangkap oleh HP juga sangat mempengaruhi Batere Handphone, sehingga jika anda berada di kawasan yang memiliki kualitas sinyal rendah, sebaiknya hp anda di aktifkan mode pesawat. Jika sudah berada di kawasan sinyal bags, barulah mode pesawat di nonaktifkan.

Baca juga

Demikian tips menghemat batere handphone saat bepergian, semoga bisa membantu anda dalam menghemat batere saat bepergian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *