Kelinci Menjadi Agresif? Mungkin Termasuk Ciri-Ciri Kelinci Yang Sedang Hamil – 7saudara.com

Ciri-Ciri Kelinci Yang Sedang Hamil

Kelinci merupakan hewan yang sangat lucu dan tergolong sebagai hewan yang mempunyai tingkat produksi yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali masyarakat yang memelihara kelinci baik sebagai hewan hiasan maupun untuk bisnis.

Dalam satu kali kelahiran indukan kelinci yang sehat dapat melahirkan 5 sampai 15 anak kelinci loh, dan dalam waktu satu tahun bisa terjadi sebanyak 5 kali kelahiran. Hal ini sungguh sangat menguntungkan sekali bagi peternak kelinci.

Biasanya kelinci betina akan hamil ketika memasuki hari ke 7 setelah proses perkawinan. Dan kelinci akan mengeluarkan tanda-tanda bahwa dia telah hamil yaitu dihari ke 14.

Banyak sekali tanda-tanda kelinci yang sedang hamil karena setiap jenis kelinci berbeda-beda. Namun dari pengalaman yang kami teliti ada beberapa ciri-ciri kelinci yang sedang hamil secara umumnya yaitu sebagai berkut.

1. Perut Kelinci Betina Menjadi Buncit

Tidak hanya kelinci saja yang mengalami buncit saat hamil, semu jenis mamalia juga jika hamil pasti perutnya menjadi buncit. Namun perlu dibedakan antara buncit kekenyangan dan buncit karena hamil.

kalau buncit karena kenyang biasanya jika diraba, bagian yang besar itu terdapat di tengah-tengah perutnya. Beda jika buncit karena hamil, bagian yang besarnya berada di bagian slangkangan kaki belakangnya. Hal ini juga baru bisa di raba ketika usia kehamilan kelinci mencapai 17 hari.

2. kelinci Betina Tidak Ingin Dikawinkan lagi

kelinci betina yang sedang hamil, dia akan berontak jika di kawinkan dan dia akan lari-lari dalam kandang ketika didekati kelinci jantan bahkan kelinci betina juga akan menggigit kelinci jantan jika terus-terusan di goda oleh kelinci jantan.

3. Kelinci Betina Menjadi Galak

Kelinci betina yang sedang hamil akan menjadi lebih sensitif atau lebih galak dari biasanya. Bahkan agresifnya mengalahkan kelinci jantan. Nah jika anda telah mengetahuinya, segera pisahkan kelinci betina dari kelinci pejantan.

4. Kelinci Betina Suka Menggali Tanah

Ciri lain dari kelinci yang sedang hamil adalah kelinci betina suka menggali tanah jika dilepas di alam bebas atau jika dalam kandang, kelinci tersebut akan merusak kandangnya sendiri. Hal itu memang sudah sifat alamiah kelinci ketika sedang hamil. Dari galian tanah tersebut nantinya akan dijadikan tempat untuk kelahiran anak-anaknya.

5. Nafsu Makan Menjadi Tinggi

Ciri lainnya yaitu pola makan kelinci betina yang sedang hamil menjadi meningkat dari biasanya. Sebaiknya jika mengetahui bahwa kelinci anda sedang hamil, sebaiknya berikan makanan yang sehat dan jumlah porsi yang besar.

6. Hidung dan Mulut Kelinci Semakin Memerah

Yang terakhir tentang Ciri-Ciri Kelinci Yang Sedang Hamil yaitu mulut dan hidung kelinci betina menjadi lebih merah dari biasanya. Hal ini akan berlangsung selama mencapai 23 hari hingga 29 hari pasca hamil.

Baca juga Cara Jitu Membedakan Jenis Kelamin Kelinci Jantan dan Kelinci Betina

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Ciri-Ciri Kelinci Yang Sedang Hamil. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *