Cara Jitu Membedakan Jenis Kelamin Kelinci Jantan dan Kelinci Betina versi 7saudara.com

Cara Jitu Membedakan Jenis Kelamin Kelinci Jantan dan Kelinci Betina – Kelinci merupakan salah satu jenis hewan hias yang lucu dan sangat bersahabat dengan manusia. Penampilan serta karakter yang menarik dan juga bulu-bulu yang tumbuh dengan halus dan lembut yang dimiliki kelinci telah berhasil mencuri perhatian para kalangan anak-anak dan dewasa.

Penjual hewan lucu ini pun sudah banyak di temui, dari yang jual di pinggir jalan, di toko bahkan jualan online juga ada. Namun sebaiknya jika ingin membeli kelinci yang anakan sebaiknya beli di peternak langsung, karena disitu kita bisa milih warna kelinci, serta jenis kelaminnya juga. Tapi jika di rasa susah di cari peternak kelinci beli di pedagang di pinggir jalan juga tidak masalah.

Memang yang jadi masalah kebanyak pembeli kelinci yaitu tidak mengetahui cara membedakan jenis kelinci saat usia kelinci masih kecil, sehingga banyak pembeli merasa kecewa ketika mengetahui kelincinya jenis kelamin jantan semua atau betina semua padahal keinginannya memiliki kelinci sepasang agar bisa berkembang biak kelincinya.

Nah bagi kamu yang ingin membeli kelinci saat masih anakan, sebaiknya ketahui dahulu ciri-ciri jenis kelamin kelinci jantan dan betina, Berikut ini penjelasannya

Cara Jitu Membedakan Jenis Kelamin Kelinci Jantan dan Betina

Untuk mengetahui perbedaan jenis kelamin kelinci jantan dan kelinci betina yaitu dengan cara melihat langsung jenis kelaminnya. Agar lebih mudah di bedakan, saat ingin membeli kedua kelinci di pegang satu tangan di punggung kaki depannya dan satu tangan lagi pegang bagian punggung kaki belakang kemudian balik kelinci tersebut dan tangan telunjuk di kaki belakang menekan ekornya kemudian ibu jari sambil menekan bagian dekat kelaminnya. nah disitulah nanti akan kelihatan perbedaanya apakah jenis kelamin jantan dan betina.

Baca juga Panduan Beternak Kelinci Anggora Yang Baik dan Sederhana untuk Pemula

Ciri-ciri Kelinci jantan

Untuk mengetahui jenis kelamin kelinci jantan sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Ketika bagian dekat kelaminnya di tekan, maka akan keluar seperti tabung atau pipet serta tidak ada belahan. Lihat gambar dibawah ini

Ciri-ciri kelinci betina

Ciri-ciri kelinci betina yaitu ketika anda mengangkat kelinci kemudian membaliknya setelah itu anda pegang area kelaminnya anda akan melihat sebuah gandukan yang meruncing. Biasanya jarak gundukan tersebut dengan anus jaraknya berdekatan.

Agar lebih jelas untuk membedakan kelinci jantan dan kelinci betina, anda bisa melihat video dibawah ini :

Demikain informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Jitu Membedakan Jenis Kelamin Kelinci Jantan dan Kelinci Betina. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

===========Iklan Google== =========

One thought on “Cara Jitu Membedakan Jenis Kelamin Kelinci Jantan dan Kelinci Betina versi 7saudara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *