Cara yang Tepat Memulai Dropship di Bukalapak Supaya Sukses untuk Pemula

Cara yang Tepat Memulai Dropship di Bukalapak

Bagi anda yang ingin memulai berbisnis dengan tanpa modal, mungkin bisnis dropship menjadi pilihan anda. Bisnis dropship merupakan bisnis jual beli produk secara online dimana seorang dropship hanya fokus menjual produk dari supplier.

Jika ada pembeli, maka drophiper hanya meneruskan pesanan produk tersebut kepada supplier. Nantinya supplier akan mengirimkan produk tersebut ke pembeli.

Hal seperti itulah yang saat ini dilakukan oleh masyarakat yang menekuni bisnis dropship. Tidak perlu modal besar, cukup dengan jaringan internet saja sudah bisa menghasilkan uang dari bisnis dropship. Mungkin seperti itu lah gambarannya bisnis dropship.

Lalu Bagaimana Cara Dropship di Bukalapak untuk pemula ?

Siapa yang tidak kenal dengan Bukalapak.com yaitu salah satu situs e-commerce jual beli online ternama di Indoensia. Di Bukalapak.com bisa dijumpai seller ataupun penjual produk baik dengan skala retail hingga skala grosiran. Oleh sebab itulah mengapa bukalapak.com menjadi salah satu media untuk menjalankan bisnis dengan sistem dropshop.

Adapaun bagi anda yang ingin menggeluti bisnis dropship di Bukalapak.com, silahkan ikuti langkah-langkah bagaimana Cara yang Tepat Memulai Dropship di Bukalapak Supaya Sukses untuk Pemula berikut ini :

1. Membuat Akun

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memulai dropship di Bukalapak adalah membuat akun di Bukalapak.com. Akun tersebut nantinya yang akan menjadi toko anda di Bukalapak. Adapun cara membuat akun di bukalapak silahkan baca cara membuat akun di bukalapak.

2. Target Produk yang ingin di Jual

Setelah anda membuat akun di bukalapak.com, selanjutnya anda mencari target produk yang ingin di jual. Pilihlah produk yang anda yakini akan laku di pasaran dan juga harus mengenali spesifikasi produk tersebut. Fokuslah pada produk yang diminati dan jadikan sebuah target produk yang nantinya akan anda jual.

3. Menentukan Supplier / Penyedia Produk

Jika anda sudah mantap dengan pilihan produk yang akan anda jual, selanjutnya mencari supplier yang terpercaya. Untuk memilih supplier yang terpercaya caranya lihat reputasi toko tersebut, jika baik maka selanjutnya cek stok barang yang dijual apakah masih banyak atau sudah habis. Perhatikan juga keaktifan supplier tersebut di bukalapak.com caranya bisa dilihat melalui terakhir login di bukalapak.com.

4. Menghubungi Supplier / Penyedia Produk

Langkah selanjutnya yaitu menghubungi supplier atau penyedia produk. Langkah ini juga termasuk langkah yang sangat penting untuk anda. Karena untuk menjual produk dari supplier anda harus memohon persetujuan dia untuk menjalankan bisnis dropship yang dia jual.

5. Mulai Mengiklan Produk

Di point ini lah anda akan memulai bisnis dropship Anda di Bukalapak.com. Setelah anda mendapatkan izin dari supplier dan mengahasilkan kesepakatan, maka mulailah mengambil berbagai gambar produk yang akan anda jual melalui toko atau lapak supplier tersebut. Pahami spesifikasi dan review produk tersebut serta buatlah iklan dengan detail produk tersebut dengan memanfaatkan media yang tersedia seperti facebook, twitter, instagram dll.

Jadi jualan tidak hanya di situs bukalapak saja, namun jualan di akun facebook, instagram juga bisa. tujuannya agar lebih banyak pembeli berdatangan.

6. Konfirmasi Transaksi

Point ini merupakan point yang penting juga untuk di perhatikan soalnya jika anda salah langkah maka tidak menutup kemungkinan pembeli atau buyer akan mengetahui sistem dropship yang anda jalankan. Hal ini tentu saja akan berdampak pada reputasi toko anda di Bukalapak sebagai penjual produk. Oleh sebab itu, buatlah kesepakatan dengan supplier atau penyedia barang untuk menggunakan nama dan data online shop anda saat mengirim produk ke pembeli.

Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai Cara yang Tepat Memulai Dropship di Bukalapak Supaya Sukses untuk Pemula. Cukup mudah bukan, jika anda sudah menemukan peluangnya, maka jangan sampai dilewatkan peluang tersebut, mulailah berbisnis sedini mungkin. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *