Kartu ATM BRI Tertelan??? Jangan Panik Ini Solusinya – 7saudara.com

Ceritanya begini, saat itu saya dari Jakarta Utara mau ke Bekasi Timur (Tambun) menggunakan sepeda Motor. Ketika sampai di Bekasi tepatnya di pomp bensi didepan stasiun Kereta api bekasi saya berniat untuk mengambil uang di mesin ATM BRI yang ada di pombensin tersebut.

Seperti mesin ATM yang lainnya, saat itu mesin ATM BRI tersebut tampak normal saja tidak ada tanda-tanda kerusakan atau himbauan agar tidak menggunakan ATM tersebut. Lalu saya coba memasukkan ATM saya ke mesin ATM tersebut dan memproses untuk penarikan duit ternyata ada keterangan bahwa mesin ATM kosong ( mesin ATM tidak ada duitnya) secara otomatis saya ingin mengeluarkan ATM saya dari mesin ATM tersebut. Namun yang terjadi ATM saya tidak kunjung keluar walaupun di tekan tombol cancel berulang kali.

Cara memblokir kartu ATM yang tertelan

Setelah saya mengentahui bahwa kartu ATM saya tidak bisa keluar dari mesin ATM yang pertama harus saya lakukan adalah memblokir kartu ATM saya tersebut. Saat itu saya mengambil kerta struk bekas yang ada di tong sampah tujuannya agar saya bisa mendapatkan no telp BRI.

Namun saya agak ragu dengan no telp yang ada di kertas struk tersebut, takutnya ada yang mau berbuat jahat. Akhirnya saya pergi ke kantor BRI terdekat di lampu merah depan optik. Saya bertanya ke Satpam yang bertugas di Bank BRI tersebut maksudnya ingin menanyakan no Call center BRI. Akhirnya dengan kebaikan bapak satpam tersebut saya di beri no telpnya. Langsung saja saya telp tu call center BRI, agar kartu atm saya di Blokir.

Agar dapat di blokir kartu ATM kita, kita wajib memberikan no Rekening kita kepada pihak Bank kemudian pihak bank akan menanyakan nama ibu kandung kita.

Nama Ibu kandung. Ternyata selama ini yang menjadi pertanyaan saya kenapa saat membuka rekening bank selalu ditanya siapa nama ibu kandungnya. Oh ternyata untuk keperluan seperti ini. Langsung saja saya jawab nama ibu kandung saya ketika pihak bank menanyakan nama ibu kandung saya.

Kemudian setelah kartu ATM saya di blokir oleh pihak bank, akhirnya saya di sarankan untuk membuat kartu ATM baru di bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan seperti KTP dan buku tabungan.

Pembuatan ATM Baru

Untuk pembuatan kartu ATM yang baru, bisa dilakukan di setiap kantor bank BRI, baik itu kantor Cabang maupun kantor cabang pembantu. Saat itu sekitar jam 9 pagi saya memilih pergi ke kantor BRI cabang tambun yang ada di pasar Cibitung, tujuannya saya berangkat lebih pagi agar bisa terhindar dari antrian.

Dan ternyata benar tebakan saya, saat saya masuk ke kantor cabang BRI saya melihat masih sepi dari nasabah, langsung saja saya memberitahu kepada bapak satpam yang bertugas bahwa saya ingin membuat kartu atm baru. Bapak satpam tersebut langsung mengarahkan saya ke Custumer Service.

Setelah duduk berhadapan dengan Custumer Service, saya utarakan maksud kedatangan saya yaitu ingin membuat kartu atm BRI yang baru karena yang lama ketelan mesin ATM.

Tidak lama petugas tersebut mengeluarkan form permohonan pergantian Kartu ATM untuk saya isi sesuai dengan data yang ada di Buku tabungan dan KTP saya.

Setelah form tersebut saya isi dan saya serahkan bersama KTP dan Buku Tabungan untuk di validasi. Tidak menunggu lama kartu ATM yang baru sudah jadi. Dan saat itu ada biaya administrasi pembuatan kartu atm baru sebesar Rp 5.000.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *