Mau Naik Kapal Ferry? Beli Tiketnya Secara Online Saja – 7saudara.com

Bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta dan ingin bepergian ke Pulau Sumatera anda bisa menggunakan jalur darat maupun jalur udara. Jika anda ingin menggunakan jalur udara, anda bisa menggunakan pesawat terbang dari bandara Soekarno Hatta atau dari Bandara Halim Perdana kusuma.

Jika anda lebih memilih jalur darat, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti bus atau Kereta Api. Namun untuk ke pulau Sumatera anda harus ke Pelabuhan Merak terlebih dahulu untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni menggunakan kapal Ferry.

Sebelum menyebrang ke Pulau Sumatera, anda di haruskan membeli tiket kapal ferry. Harga Tiket tersebut berbeda-beda sesuai golongan yang telah di tetapkan. Ada golongan 1 yaitu khusus untuk penumpang pejalan kaki, Golongan II untuk sepeda, Golongan III untuk Sepeda Motor dan seterusnya.

Biasanya pembelian tiket kapal ferry penyebrangan Merak-Bakauheni di beli ketika akan memasuki area pelabuhan, Namun saat ini PT ASDP Indonesia Ferry sudah mulai menerapkan sistem pembelian tiket kapal Ferry secara Online. Tiket tersebut bisa dibeli melalui aplikasi android. Ini cara pembelian tiketnya :

apal

Perlu diketahui bahwa, pembelian tiket kapal ferry secara online ini sudah berlaku untuk semua penyebrangan di perairan Indonesia seperti :

  • Penyebrangan Ketapang – Gilimanuk dan sebaliknya
  • Penyebrangan Lembar – Padangbai dan sebaliknya
  • Penyebrangan Merak – Bakuheni dan Sebaliknya
  • dll

Baca juga : Harga Tiket Kapal Ferry Merak – Bakauheni 

Tujuan dari dibukanya pembelian tiket kapal ferry secara online ini salah satunya ialah supaya dapat mengurangi antrian pembelian tiket di pelabuhan. Adapun pemesanan tiket secara online dapat dilakukan H-1 sebelum keberangkatan penyebrangan.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *