Rute Terdekat dan Terhemat Menuju Pulau Pahawang – Lampung

Rute Terdekat dan Terhemat Menuju Pulau Pahawang – Lampung – Baru-baru ini pulau pahawang menjadi wisata populer bagi kalangan remaja. Pulau yang terkenal dengan wisata spot nemo dan air laut yang berwarna biru ini selalu ramai di kunjungi wisatawan ketika libur akhir pekan.

Perjalanan menuju pulau pahawang ini bisa dikatakan tidaklah sulit, terbukti setiap hari libur tempat ini selalu di penuhi wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Pulau ini bisa di tempuh dengan berbagai rute baik rute darat maupun udara.

Bagi anda yang tidak mau bersusah-susah selama di perjalanan ke pulau pahawang, anda bisa saja mengunakan rute transportasi udara yaitu naik pesawat dari bandara Soeta menuju Bandara Radin Intan II Bandar Lampung. Kemudian dari bandara radin Intan II anda bisa mencharter taxi Bandara ke Dermaga Ketapang. Untuk masalah ongkosnya anda bisa negoisasi dengan supir taxinya.

Sementara bagi anda yang ingin hemat dalam masalah ongkos ke Pulau Pahawang, anda bisa menggunakan rute darat. Nah kali ini kami akan membuatkan rincian rute dan ongkos yang hemat ke Pulau Pahawang untuk anda. Simak informasinya berikut ini :

1. Jakarta – Pelabuhan Merak

Perjalanan ke pulau pahawang bisa anda mulai dari menaiki bus menuju Pelabuhan Merak Banten. Bus ini bisa anda temukan di semua terminal yang ada di Jakarta, Bekasi dan tangerang. Jika anda berada di Jakarta anda bisa menuju terminal kalideras, terminal Rawamangun, Terminal Pulogadung dll untuk mendapatkan bus jurusan Pelabuhan Merak.

Adapun Ongkos bus ini jika dari Jakarta sekitar Rp 25 ribu untuk bus ekonomi dan Rp 35 ribu untuk bus AC. Dan perjalanan memakan waktu 3 – 4 jam

2. Pelabuhan Merak – Pelabuhan Bakauheni

Sesampainya di Pelabuhan Merak, Anda bisa langsung menuju ruang tiket untuk membeli tiket kapal laut dengan harga Rp 15 ribu perorang. Sebelum menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni dengan menggunakan kapal ferry, sebaiknya Anda mengisi perut anda yang kosong terlebih dahulu. Makanan tersebut bisa anda makan di tempat atau di bungkus untuk dimakan nanti ketika sudah berada di atas kapal.

Hal ini bisa membantu Anda untuk terjaga dari kencangnya angin laut yang dapat membuat anda sakit atau masuk angin. Karena perjalanan ke Palabuhan Bakauheni ini akan memakan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan.

3. Pelabuhan Bakauheni – Dermaga Ketapang

Setelah anda tiba di pelabuhan Bakauheni, pertama-tama anda harus keluar dulu dari pelabuhan Bakauheni untuk menuju dermaga Ketapang. Perjalanan yang terdekat dan terhemat menuju pulau Pahawang adalah melalui dermaga ketapang yang ada di Lampung selatan.

Dari Pelabuhan Bakauheni anda bisa menaiki angkutan umum atau jika anda pergi bersama rombongan anda bisa menyewa angkutan umum yang ada di area parkir Pelabuhan Bakauheni. Adapun biayanya sekitar Rp 200 ribuan dan perjalanan bisa memakan waktu sekitar 3 jam.

4. Dermaga Ketapang – Pulau Pahawang

Jika anda sudah berada di Dermaga ketapang itu artinya selangkah lagi anda akan sampai di Pulau Pahawang. Namun jangan dulu bergembira karena perjalanan dari dermaga Ketapang ke Pulau pahawang akan memacu adrenali anda.

Hal ini dikarenakan anda harus menggunakan kapal kayu untuk menuju pulau pahawang selama 2 jam. Adapun biaya penyebrangan menggunakan kapal kayu sebesar Rp 35 ribu perorang.

5. Pulau Pahawang

Akhirnya, perjalanan anda yang melelahkan terbayar dengan indahnya Pulau Pahawang. Pasir yang putih, keindahan  pantainya, dan birunya air laut akan menghilangkan kelelahan yang ada pada diri anda.

Adapun untuk biaya home stay di Pulau Pahawang tarifnya bervariasi dimulai dari harga Rp 350 ribuan hingga Rp 1 juta perhari.

Baca juga Tarif Penginapan Di Pulau Pahawang Lampung

Untuk masalah makan, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat berkompromi dengan pemilik home stay untuk menyediakan makan selama di Pulau pahawang atau mencari makanan di warung di sekitar pulau Pahawang.

Sebaiknya, jika Anda ingin traveler ke Pulau Pahawang, pergilah bersama rombongan baik itu teman, keluarga atau teman ketemu di perjalanan yang sama-sama ingin ke Pulau Pahawang. Hal ini dapat membuat pengeluaran anda semakin hemat dan tentunya perjalanan Anda akan semakin seru.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Rute Terdekat dan Terhemat Menuju Pulau Pahawang – Lampung. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang ingin berwisata ke Pulau Pahawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *