Inilah Tarif Penginapan Di Pulau Pahawang Lampung

Tarif Penginapan Di Pulau Pahawang Lampung

Mengenai tempat wisata di Lampung, rasanya tidak bisa dilepaskan dengan wisata yang namanya pulau Pahawang. Pulau ini bisa terbilang baru naik daun, karena pulau ini belum lama di kenal oleh masyarakat Indonesia mungkin baru sekitar 10 tahunan.

Pulau pahwang bisa di bilang “surga tersembunyi” yang berada di ujung selatan pulau Sumatera. Di puau Pahawang banyak sekali menyimpan segudangh keindahan alamnya dimulai dari pasir putih yang mengelilinginya, air lautnya yang super jernih, hewan lautnya masih banyak sampai pepohonan hijau yang menyelimutin setiap daratan pulau kecil ini.

Pulau pahawang ini terbagi menjadi dua bagian yakni pahawang besar dan pahawang kecil. Namun kebanyakan yang menjadi tujuan para wisatawan adalah pahawang besar. Sedangkan pahawang kecil menurut cerita katanya dimiliki oleh warga asing, hmm sayang sekali yaa…

Lokasi pulau pahawang ini berada di Pundah Padada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Wisatawan Butuh waktu sekitar 2 jam dari kota Bandar Lampung untuk menuju ke pulau pahawang. Traveller harus mengunjungi pantai klara terlebih dahulu dan kemduian dilanjutkan dengan menggunakan perahu kecil. Tarif perahu ini sekitar Rp 500 ribuan tergantung nego teman-teman dengan pemilik perahunya kemudian satu perahu bisa diisi sampai 15 orang.

Umumnya para wisatawan yang mendatangi pulau pahawang ini bisa menghabiskan waktu antara 2 sampai 3 hari. Biasanya wisatawan kebanyakan datang dari pulau Jawa, karena pulau Pahwang ini letaknya tidak terlalu jauh dari Selat Sunda (jika menggunakan via Ketapang).

WIsatawan yang datang kebanyakan menggunakan paket wisata pulau pahawang, karena semuanya sudah di tanggung oleh guidenya mulai dari transportasi, makan dan penginapan.

Namun bagi kau yang ingin berwisata sendiri ke pulau pahawang maksudnya tidak mengambil paket wisata, kamu tidak perlu bingung, karena di pulau pahawang banyak penduduk setempat menyewakan rumahnya sebagai homestay, kamu bisa memilih dari homestay versi kontrakan sampai versi hotel,

Lalu bagaimana dengan tarif penginapan di pualau Pahawang Lampung ??

Ada beberapa tipe penginapan di Pulau Pahawang. Mulai dari villa dengan 12 tempat tidur dan bisa menampung sampai 24 orang dengan harga 3 jutaan permalam. Kemudian ada juga penginapan kamaran seperti penginapan pak arsali dan mitra belantala. Untuk tarifnya sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 700 ribu/malamnya. Alternatif lainya adalah menginap di homestay milik warga dengan tarif sekitar Rp 500 ribu / mlaam (dua kamar). Atau jika mau lebih hemat bawa tenda saja dan camping di pulau pahawang.

Baca juga Daftar Rincian Biaya Transportasi Ngetrip ke Pulau Pahawang

Nah itulah beberapa tarif penginapan di pulau pahawang Lampung, mungkin masih termasuk standarlah. kalau teman-teman mau yang lebih hemat lagi sebenarnya bisa mengikuti paket wisata ke Pulau Pahawang. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang ingin berlibur ke pulau pahawang.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *