Panduan dan Cara Membeli Tiket Kereta Api di Indomart Yang Mudah dan Gak Pake Ribet

Ada banyak cara untuk membeli tiket kereta api yang bisa kita lalukan mulai dari membeli tiket kereta api langsung di Stasiun, membeli secara online melalui aplikasi yang sudah support pembelian tiket kereta api, membeli di alfamart, membeli di Indomaret dll.

Namun alangkah lebih baiknya jika membeli tiket kereta api dengan cara yang simple dan praktis seperti membeli tiket kereta api di Indomaret.

Selain dapat membeli tiket kereta api di Indomaret, kita juga bisa sekalian mengecek harga tiket kereta api serta jadwal keberangkatan kereta api kelas ekonomi, eksekutif, serta kelas bisnis.

Jika tempat tinggal anda berdekatan dengan Alfamart, tentu lebih enak membeli tiket kereta api di alfamart, namun jika indomaret lebih dekat, pasti lebih enak membeli tiket kereta api di Indomaret.

Karena membeli tiket kereta api di alfamart dan Indomaret sama-sama mudah dan simple, tidak perlu antri panjang-panjang yang bisa menghabiskan waktu kita saja.

Namun perlu diketahui bahwa membeli tiket kereta api di Indomaret dan alfamart, anda perlu menukarkan struk pembelian tiket kereta api anda menjadi tiket kereta api di stasiun kereta api dengan cara cetak tiket sendiri di komputer yang telah disediakan di stasiun.

Cara penukarannya pun gampang banget, anda tinggal memasukkan kode booking di mesin pencarian yang ada di komputer stasiun nanti setelah di cari akan muncul nama-nama yang ada di dalam tiket yang kalian pesan. Jika datanya sudah benar, tinggal anda print atau cetak. Kemudian barulah anda bisa boarding masuk ke stasiun sambil menunjukkan kartu identitas/KTP anda.

Panduan dan Cara Membeli Tiket Kereta Api di Indomaret Yang Mudah dan Gak Pake Ribet

Cara booking dan membeli tiket kereta api via Indomaret jauh lebih mudah dan simple dibandingkan dengan cara membeli tiket kereta api di stasiun. Selain praktis, anda juga bisa menghemat waktu dengan membeli tiket kereta api melalui Indomaret terdekat. Adapun caranya sebagai berikut :

Menyiapkan Persyaratan

Sebelum membeli tiket kereta api di Indomaret, siapkan hal-hal berikut :

  1. Kartu identitas/KTP diri dan teman anda (jika pesan tiketnya lebih dari 1 orang).
  2. Waktu keberangkatan (hari dan jam).
  3. Uang yang cukup untuk membayar tiket.
  4. Nomor kursi berapa tempat kalian mau duduk.

Jika persyaratan diatas sudah anda siapkan, silahkan datang ke Indomaret terdekat. Berikut ini panduan dan cara membeli tiket kereta api di Indomaret :

Ada dua cara yang bisa anda lakukan membeli tiket di Indomaret yaitu dengan cara membeli tiket di mesin Indomaret dan melalui kasir Indomret.

1. Membeli tiket kereta api melalui mesin Indomaret.

  • Lalu segera menuju mesin Indomaret biasanya letak mesinnya tidak jauh dari kasir Indomare.
  • pilih menu pemesanan tiket kereta api online, masukkan No Identitas diri anda (NIK KTP), masukkan kota keberangkatan, kota tujuan, dan jadwal hari keberangkatan kemudian pilih Proses
  • Nanti akan ada konfirmasi pemesan tiket anda, Cek dengan benar dari no KTP anda, kota keberangkatan, kota tujuan dan jadwal keberangkatan
  • Setelah itu ada keluar kode booking, nantinya kode booking tersebut anda serahkan ke kasir untuk proses pembayaran.

Jika anda kebingungan untuk membeli tiket melalui mesin Indomaret, silahkan pilih cara yang ke 2 yaitu membeli tiket kereta api melalui kasir Indomaret

2. Membeli tiket kereta api melalui kasir Indomaret.

  • datanglah ke toko Indomaret terdekat.
  • silahkan tanya ke kasir Indomaret apakah bisa beli tiket kereta api melalui Indomaret jika bisa nanti kasir akan mengurusnya.
  • Serahkan KTP anda untuk memasukkan no KTP anda di kode booking.
  • Pilih kereta api mana yang mau anda dinaiki.
  • pilih kursi sebagai tempat duduk dan gerbong anda.
  • setelah mengisikan semua yang harus diisi, akan terbit kode booking dan pembayaran.
  • Lalu kasir akan memproses tiket anda setelah anda membayar bookingnan anda.
  • setelah bayar, simpan struk pembayaran tadi, nantinya untuk ditukarkan dengan tiket di stasiun.

Simpan struk pembayaran tiket anda, jangan sampai hilang karena struk tersebut nantinya harus anda tukarkan di mesin cetak tiket di Stasiun. Saat akan menukarkan tiket perhatikan peraturan berikut ini :

  • Penukaran tiket biasanya ditutup 10 menit sebelum kereta api berangkat,
  • untuk penumpang anak kecil di bawah 3 tahun, biasanya kena biaya 10% dari tiket orang dewasa, namun tidak dapat tempat duduk.
  • Adapun anak di atas 3 tahun dikenakan tiket masuk seperti harga tiket orang dewasa.

Harga tiket kereta api di Indomaret

Harga tiket kereta api saat membeli di Indomaret atau alfamart sama saja dengan harga tiket kereta via KAI Access, kecuali jika sedang ada diskon atau promo kereta api. Namun biasanya yang sering ada diskon ketika waktu-waktu ulang tahun PT KAI, Indomaret atau Alfamart.

Pembelian tiket kereta api di indomaret dan alfamart terdapat biaya administrasi, biasanya besarannya sekitar 7.500 rupiah, namun jika pesan tiket untuk dua orang atau lebih akan mendapatkan diskon channel sebesar 15.000.

Baca juga :

Cara Mudah Membeli Tiket Kereta Api di Alfamart

Cara Mudah Membeli Tiket Kereta Api di Stasiun, bisa Langsung Berangkat

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Panduan dan Cara Membeli Tiket Kereta Api di Indomaret Yang Mudah dan Gak Pake Ribet. Cukup datang ke Indomaret, isi formulir pemesanan kita sudah bisa memesan tiket kereta api. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang ingin membeli tiket kereta api di Indomaret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *