Inilah Cara Mudah Membeli Tiket Kereta Api di Alfamart Terbaru

Cara mudah membeli tiket Kereta Api di Alfamart – Kereta Api merupakan alat trasnportasi umum yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia, selain harga tiketnya murah waktu keberangkatannya pun tergolong ontime atau jarang ada yang delay.

PT. Kereta Api Indoensia (PT. KAI) merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang perkereta Apian, Seluruh jadwal keberangkatan dan pemesan tiket di kelola oleh PT. KAI.

Adapun jika kamu mau bepergian menggunakan mode transportasi Kereta Api, kamu di haruskan membeli tiketnya terlebih dahulu ya, jika tidak kamu tidak bakalan bisa masuk Stasiun Kereta Api apalagi naik ke kereta Apinya.

Pemesanan dan pembelian tiket Kereta Api bisa dilakukan secara offline dan online. Jika fasilitas Internet di sekitar anda terbatas, anda bisa kok memesan dan membeli tiket kereta api melalui Alfamart. Caranya pun cukup mudah, tinggal bawa persyaratan saja kemudian di proses dan bayar deh.

Nah buat anda yang ingin memesan tiket Kereta Api melalui Alfamart, berikut ini persyaratannya

  1. Bawa identitas diri seperti KTP Asli
  2.  Bawa Uang

Jika persyaratan tersebut sudah anda bawa, selanjutnya anda datang ke Alfamart terdekat. lalu

  • Datang ke Kasir Alfamart, lalu bilang mau pesan tiket kereta api.
  • keluarkan KTP untuk di catat No KTP nya, karena No KTP harus dimasukkan saat booking tiket kereta api.
  • Kasir akan mencarikan tiket kereta api untuk kita, pencarian dilengkapi dengan jenis kereta api, rute, jadwal keberangkatan, dan harga tiketnya.
  • Anda tinggal pilih mau naik kereta api apa, jam berapa, harga berapa.
  • Dan Jangan lupa juga pilih nomor gerbong Kereta Apinya dan nomor kursi buat tempat duduk anda selama perjalanan meggunakan kereta api.
  • Setelah semua OK, kasirnya akan konfirmasi kembali.
  • Jika sudah cocok dan pas, silakan bayar tiket kereta api tersebut di kasir Alfamart.
  • Kasir akan memberikan struk pembelian yang harus anda tukarkan dengan tiket kereta api di stasiun.

Setelah struk anda dapat dapatkan, harap disimpan baik-baik jangan sampai rusak ataupun hilang. Struk tersebut bisa anda tukarkan menjadi tiket kereta api di stasiun Kereta Api. Biasanya disediakan komputer khusus untuk menukarkan tiket kereta api.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara mudah memebli tiket Kereta Api di Alfamart. Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam bepergian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *