Panduan Cara Paling Mudah Membuat Kandang Kucing Yang Sederhana – 7saudara.com

Cara Membuat Kandang Kucing Sederhana

Kandang merupakan syarat yang wajib bagi kucing jika anda ingin memelihara kucing. Kandang dapat memudahkan anda untuk mengontrol hewan peliharaan anda tersebut. Selain itu, dengan adanya kandang, kita dapat menghindarkan kucing dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan, seperti menghindari predator kucing, perkelahian antar kucing, ataupun perkawinan silang.

Mahalnya harga jual kandang di pasaran membuat kita berfikir 2 kali untuk membelinya. Selain itu ukuran juga menjadi kendala tersendiri, seperti kita membutuhkan kandang yang dapat diletakkan di suatu tempat misalnya kita mau meletakkan kandang kucing dibawah tangga akan tetapi ukuran kandang terlalu besar sehingga tidak muat untuk diletakkan disitu.

Untuk menanggulangi itu semua, alangkah baiknya jika kita membuat kandang sendiri. Disamping biayanya murah ukurannya juga bisa kita atur.

Berikut ini kami informasikan alat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kandang kucing dari pipa paralon :

  1. Pipa paralon ukuran 0,5 inc   – berfungsi sebagai kerangka kandang
  2. Sambunga “T” dan “L”             – berfungsi sebagai penyambung dari pipa
  3. Kawat Jaring                              – berfungsi sebagai penutup bagian samping kandang
  4. Kardus atau triplek                   – berfungsi sebagai tutup bagian atas kandang
  5. Engsel                                          – berfungsi sebagai sambungan pintu
  6. kabel tis                                       – Berfungsi sebagai pengikat kardus dan kawat jaring

Setelah semuanya disiapkan, selanjutnya ukur tempat yang akan di jadikan tempat kandang yaitu panjang x lebar x tinggi. Selanjutnya potong pipa sesuai ukuran tersebut dan sambungkan antara pipa dengan sambungan T maupun sambungan L sesuai keperluan.

Jika kerangka sudah jadi, tutup bagian samping kandang menggunakan kawat jaring kemudian diikat dengan kabal tis. Jangan lupa bagian atas kandang juga ditutup menggunakan kardus supaya kucingny tidak terkena kotoran dari atas.

Baca juga Panduan Cara Merawat Anak Kucing Persia Umur 0-3 Bulan

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai cara membuat kandang kucing sederhana, semoga informasi ini bisa bermanfaat bermanfaat. Salam….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *