Inilah Cara Efektif Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat Secara Alami Versi 7saudara.com

Cara Efektif Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat

Mempunyai hewan peliharaan seperti kucing yang gemuk dan sehat mempunyai kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Badannya yang gemuk, bulat dan sehat akan membuat pemiliknya menjadi bahagia apa lagi melihat tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Cukup bermain dengan kucing saja sudah bahagia.

Membuat kucing yang gemuk lagi sehat pasti melalui beberapa proses dan yang pasti, anda harus telaten dalam mengurusnya. Karena membuat kucing gemuk dan sehat tidak sebentar, butuh waktu 1 – 2 bulan membuat kucing menjadi gemuk.

Untuk membuat kucing yang gemuk dan sehat cukup mudah kok. Kucing cukup diberi makanan dan minum yang kaya akan gizi dan vitamin. Makanan kucing terdiri dari raw food dan dry food. Raw food merupakan makanan utama kucing sedangkan dry food makanan pelengkap. Pilihlah makanan raw food yang memiliki protein yang tinggi seperti ayam dan ikan segar bila perlu makanan raw food diberikan minyak zaitun supaya proteinnya lebih banyak.

Disamping itu anda juga harus memberikan vitamin pada kucing. Vitamin dapat di ambil dari kuning telor. Kuning telor mengandung banyak protein dan lemak. Atau anda bisa memberikan minuman yang mengandung banyak lemak seperti minyak ikan, scott emulsion atau natur E.

Jangan lupa kucing setiap hari di jemur 10 – 15 menit, karena tubuh kucing juga membutuhkan sinar matahari pagi dan juga dapat mempengaruhi metabolisme pada tubuh kucing.

Untuk membuat makanan raw food pada kucing, anda bisa memberikan ikan rebus atau ayam rebus yang sudah di cincang. Kemudian kuning telor dapat di campurkan pada makanan raw food tersebut sebagai proteinnya. Jangan lupa menyediakan air minum untuk kucing, karena air minum dapat mempermudah pencernaan kucing. Sesekali kucing di berikan susu formula khusus kucing supaya tubuhnya lebih sehat dan kuat.

Jika anda tidak sempat merebus ikan atau ayam untuk makanan raw food kucing, anda dapat membeli makanan instan untuk penggemukan kucing. Pengalaman saya, makanan yang bagus untuk kucing supaya cepat gemuk yaitu Royal Canin Exigent. Makanan tersebut banyak di jual di toko hewan.

Baja juga :

Panduan Cara Merawat Anak Kucing Persia Umur 0-3 Bulan

Panduan Cara Paling Mudah Membuat Kandang Kucing Yang Sederhana

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Efektif Membuat Kucing Menjadi Gemuk dan Sehat. Sangat sederhana bukan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita. Salam…

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *