Inilah Makanan Anak Kucing Persia Yang Baru Lahir Yang Baik Untuk Pertumbuhannya Versi 7saudara.com

Makanan Anak Kucing Persia Yang Baru Lahir

Anak kucing persia yang baru lahir sangat membutuhkan nutrisi yang mencukupi kebutuhannya. Jika salah dalam memberi makan, anak kucing bisa terhambat pertumbuhannya bahkan bisa menjadi sakit. Makanan bagi anak kucing harus sesuai umurnya, karena semakin besar kucing maka asupan nutrinya semakin banyak juga.

Makanan utama bagi anak kucing kucing yang baru lahir sama halnya dengan makan utama pada bayi yang baru lahir yaitu membutuhkan ASI dari induknya. Pada usia 0-4 minggu, anak kucing jangan di berimakanan apapun kecuali ASI dari induknya.

Lantas bagaimana jika anak kucing tersebut disapih/atau dipisahkan dari induknya ? Jika memang seperti itu anda dapat membeli susu formula khusus anak kucing usia 0-3 bulan atau anda dapat menanyakan kepada penjual anak kucing tersebut, makanan apa yang biasa diberikan pada anak kucing. Jangan berikan susu yang mengandung laktosa, karena dapat menyebabkan mencret pada kitten (sebutan anak kucing).

Saat usia anak kucing mencapai 3-4 bulan, anda bisa memberi makanan lunak pada anak kucing seperti diberikan bubur khusus kitten. Biasanya saat usia ini anak kucing tidak mau makan sendiri, jadi anda harus suapin sedikit demi sedikit menggunakan alat bantu seperti sendok kecil dsb.

Ketika anak kucing sudah berumur 1 bulan atau lebih, anak kucing baru bisa makan sendiri, pastinya makanan yang masih lunak. Jika induk kucing itu bagus, biasanya induk tersebut memberikan makanan kepada anaknya, jika tidak, berarti anda yang harus memberikan makan. Sediakan juga susu dan air supaya pertumbuhan kucing semakin bagus.

Saat umur kitten sudah mencapai 3 bulan dia sudah bisa hidup mandiri, untuk kucing persia anda tetap memberikan makanan tambahan seperti susu khusus kitten supaya bulunya tetap cantik dan tubuhnya cepat besar.

Baca juga Panduan Cara Merawat Anak Kucing Persia Umur 0-3 Bulan

Demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai makanan anak kucing persia yang baru lahir. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *