Cara Jumper Aki Mobil Yang Tekor Dengan Motor – 7saudara.com

Cara Jumper Aki Mobil Yang Tekor Dengan Motor

Aki merupakan salah satu alat yang sangat penting untuk mobil. Jika aki mobil kita kurang baik seperti Soak, Ngedrop dan tekor bisa-bisa kita tidak bisa menstarter mobil kita.

Sebelumnya kami sudah menuliskan artikel mengenai beberapa penyebab aki mobil soak, ngedrop dan tekor. Jika anda belum membacanya silahkan baca disini.

Mungkin salah satu penyebab aki mobil anda tekor yaitu mobil anda jarang di pakai atau jarang di panaskan, sehingga aki bisa menjadi rusak seperti tekor. Sehingga ketika anda ingin menstarter malah terdengar suara mirip tokek (cekecekecekce).

Namun jika anda sudah terlanjur mengalami aki tekor atau soak, anda bisa melakukan perbaikan aki mobil anda dengan cara di cas ulang atau di jumper dengan aki mobil yang masih bagus. Jika tidak punya aki cadangan juga, anda bisa meminjam mobil teman atau tetangga untuk membantu mengisi strum aki dengan cara di jumper.

Jika di sekitar anda tidak ada juga mobil yang bisa di pinjam, anda bisa kok menjumper menggunakan aki sepeda motor. Loh memangnya aman??

Mungkin itu menjadi pertanyaan ketika anda mengetahui bahwa aki mobil bisa di jumper dengan motor.
Aman kok, begini caranya :

1. Siapkan alat bantu yaitu kabel jumper dan motor. Kabel jumper bisa dibeli di pasar.

2. Buka penutup aki pada motor anda

3. Setelah aki penutup aki (cover) di buka silahkan nyalakan motor anda.

4. Sambungkan kabel jumper tadi ke aki motor. Kabel jumper bisa beli jadi di pasar atau jika ada kabal bekas yang tidak terpakai juga bisa

5. Setelah kabel jumper tersambung ke aki motor, selanjutnya sambungkan kabel jumper tersebut dengan aki mobil. Perlu diingat bahwa saat jumper posisi Positif dan negatif harus sama ya antara yang ada di aki motor dan aki mobil. Jika di aki motor positif menggunakan kabel warna merah maka di aki mobil kabel warna merah berada di positif juga.

6. Setelah tersambung selanjutnya tambah RPM motor anda Posisi diatas 1000 RPM, fungsinya agar pengisian daya ke aki mobil lebih cepat. Dan pertahankan hingga 20 menit sampai 30 menit.

7. setelah waktu tunggu selesai silahkan cabut aki mobil dan pasangkan ke mobil. Jika aki mobil anda masih bagus seharusnya mobil langsung bisa dihidupkan. Jika sudah hidup tunggu mobil 5 sampai 10 menit untuk pemanansanan sebelum di pakai.

Saat aki di pasang di mobil jangan dulu menghidupkan klistrikan lainnya seperti AC, lampu dll. Karena aki. membutuhkan daya yang tinggi untuk menstarter mobil.

Baca juga Panduan Memperbaiki Aki Kering Mobil GS Yang Soak

Demikian informasi yang bisa kami smapaikan mengenai Cara Jumper Aki Mobil Yang Tekor Dengan Motor. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu anda.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *