Cara Mudah Melepas dan Mengganti Logo (Emblem) Mobil – 7saudara.com

Cara Mudah Melepas dan Mengganti Logo (Emblem) Mobil – Logo yang terdapat pada mobil biasanya melambangkan pabrikan yang merakit mobil tersebut. Namun saat ini banyak di jumpai bahwa logo tersebut berbeda dengan logo asli bawaan mobilnya.

Entah apa tujuan dari mengganti logo tersebut saya juga tidak tahu, namun rata-rata mereka mengganti logo mobilnya tersebut biasanya bagian dari komunitas mobil atau ingin tampil beda saat di jalanan.

Dalam satu mobil biasanya terdapat 3 emblem yaitu di bagian dapan letaknya pas di bagian grill bemper, bagian belakang yaitu biasanya diatas posisi plat nomor dan di bagian tengah stir kemudi.

Emblem mobil biasanya ditempelkan pada body mobil menggunakan lem, namun lain pada mobil yang keluaran terbaru. Emblem tersebut di tempelkan menggunakan lock atau pengunci sehingga untuk melepas emblem harus lebih hati-hati lagi.

Namun bagi anda yang memiliki mobil kelauaran tahun old yaitu perekat emblem masih menggunakan lem anda tidak perlu bingung jika ingin melepas emblem pada mobil anda karena kali ini kami akan menginformasikan bagaimana cara melepas emblem mobil yang menggunakan perekat. Simak penjelasannya berikut ini :

1. Siapkan peralatan

Sebelum memulai alangkah baiknya anda menyiapkan alat perang terlebih dahulu yaitu :

  • Benang jahit
  • Cutter
  • Obeng minus (-)
  • Tisu
  • Minyak Kayu putih
  • Kanebo

2. Proses pelepasan Emblem

yang pertama yaitu lepas terlebih dahulu emblem bagian depan dan belakang mobil. Karena cara melepas kedua emblem tersebut sama.

  • Bentangkan benang kemudian tempelkan di bagian lem perekat emblem dengan body mobil. Lalu gerakkan secara perlahan seperti mengiris atau menggergaji pada lem perekat tersebut sampai emblem terlepas dari body mobil
  • Jika emblem sudah terlepas kemudian bersihkan sisa lem yang menempel pada body mobil menggunakna cutter atau bisa langsung mengoleskan minyak kayu putih di bagian lem tersebut. Biarkan minyak sampai meresap ke dalam lem. Jika lem sudah bisa di lepaskan lap lem tersebut menggunakan tisu hingga bersih.
  • Jika perekatnya sudah bersih, anda bisa mempelkan logo yang baru. Caranya yaitu buka penutup perekatnya kemudian atur posisinya kemudian rekatkan sambil di tekan perlahan-lahan hingga emblem yang baru menempel dengan kuat.
  • Saran dari saya pakailah perekat 3M agar perekatnya lebih awet.

Jika emblem mobil bagian depan dan belakang sudah di ganti, selanjutnya kita akan mengganti emblem yang terdapat pada stir mobil.

Caranya lebih mudah dari pada mengganti emblem yang terdapat pada body mobil. berikut ini cara menggantinya :

  • Untuk mengganti emblem yang terdapat pada stir mobil yaitu dengan cara mencongkel emblem menggunakan obeng min. Congkel emblem perlahan-lahan hingga bagian emblem yang menempel pada stir mobil terlepas. Umumnya emblem di bagian ini direkatkan hanya menggunakan lem seperti lem aibon.
  • Jika emblem sudah terlepas, bersihkan sisa lem yang terdapat pada stir mobil menggunakan minyak kayu putih hingga benar-benar bersih.
  • Kemudian rekatkan emblem baru pada stir mobil anda. Biasanya emblem pada stir mobil tidak memiliki perekat sehingga anda bida menambahkan lem pada bagian emblem tersebut. Caranya oleskan lem aibon pada permukaan emblem yang mau di tempelkan dan bagian stir. Agar lengketnya lebih kuat biarkan lem tersebut hingga kering dulu. Jika sudah kering baru di tempelkan emblem tersebut.

Baca juga Penyebab Pedal Kopling Mobil Berbunyi dan Cara Mengatasinya

Nah demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai Cara Mudah Melepas dan Mengganti Logo (Emblem) Mobil. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mengganti logo pada mobil anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *