Penyebab Shock Depan Motor Bocor yang Belum Banyak Diketahui – 7saudara.com

Penyebab Shock Depan Motor Bocor

Shock depan atau shock breaker merupakan salah satu komponen yang berfungsi untuk meredam getaran. Dengan adanya shock ini, motor yang anda tumpangi akan lebih stabil dan lebih nyaman dalam melewati jalanan yang rusak.

Jika shock motor anda sudah rusak, pasti anda akan merasakan kehilangan kenyamanan saat berkendara apalagi dijalan yang rusak bisa-bisa perut anda terasa di obok-obok.

Ada beberapa penyebab yang membuat shock breaker rusak, diataranya yaitu karena komponen-komponen yang terdapat pada shock breaker usianya sudah lama sehingga perlu diganti dengan yang baru.

Namun untuk lebih jelasnya yuk disimak penjelasan dibawah ini mengenai Penyebab shock depan motor bocor :

1. Oli seal terganjal

Penyebab pertama yang sering dialami oleh shock motor bocor adalah adanya debu dan kotoran yang masuk melalui dust seal yang menyebabkan oli seal terganjal dan mengeluarkan oli dari sela-sela oli seal.

2. Pemasangan Seal yang tidak sempurna

Jika motor anda pernah dimodifikasi terutama pada bagian shocknya, baik untuk di ceperkan atau di tinggikan ada kemungkinan saat pemasangan sealnya tidak sempurna sehingga menyebabkan oli keluar.

3. Seal sudah aus

Penyebab selanjutnya adalah soal umur, ketika shock motor sudah mencapai usia tertentu pastinya oli seal sudah aus termakan oleh usia dan sudah waktunya diganti.

4. Shock sudah tidak lurus

Penyebab lainnya yaitu shock tidak lurus lagi, mungkin motor pernah nabrak seingga bagian shock depan sudah tidak lurus lagi. Karena shock depan sudah tidak lurus lagi ketika shock ngeper dan kembali ke posisi semula oli seal sudah mengembang kerena mengikuti shock.

Baca juga Takaran Volume Oli Shock Depan Motor Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Penyebab Shock Depan Motor Bocor. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *