Cara Mudah Mengobati Mata Kelinci yang Belekan – 7saudara.com

Cara Mudah Mengobati Mata Kelinci yang Belekan – Ketika melihat kelinci kesayangan anda sedang sakit mata atau mata kelinic belekan tentu sangat kasihan melihatnya. kelincahannya berkurang, maunya tiduran saja tidak selincah ketika dia sehat.

Penyakit mata yang sering dialami kelinci biasaya dari mata merah, mata belekan, iritasi sedang dan iritasi berat.

Jika kelinci anda mengalami salah satu jenis penyakit mata diatas, anda tidak perlu khawatir, anda bisa memberikan obat mata pada kelinci anda.

Obat mata yang bisa anda berikan ke kelinci yaitu sama seperti obat mata yang digunakan oleh manusia untuk mengobati matanya. Namun penggunaan untuk kelinci tentu tidak boleh banyak-banyak karena tetap dosis obat untuk kelinci dan manusia tetap berbeda.

Anda bisa memberikan ke kelinci 1-2 tetes saja dan tidak boleh lebih dari 3 hari pemberiaanya. Jika sudah 3 hari pemberian obat tetes tidak juga sembuh, sebaiknya kelinci anda di bawa ke dokter hewan terdekat.

Namun jika anda tidak mempunyai obat tetes mata, anda bisa juga menggunakan obat tradisional. Obat tradisional ini bisa anda dapatkan di rumah-rumah warga yang mempunyai tumbuhan daun sirih.

Caranya yaitu daun siri di rebus kemudian air rebusan tersebut di teteskan ke mata kelinci.

Baca juga Cara Jitu Membedakan Jenis Kelamin Kelinci Jantan dan Kelinci Betina

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mudah Mengobati Mata Kelinci yang Belekan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *