Inilah Perkiraan Biaya Mendaki Gunung Prau

Perkiraan Biaya Mendaki Gunung Prau

Gunung Prau atau gunung perahu merupakan salah satu gunung yang terletak di daerah Jawa Tengah atau lebih tepatnya, gunung ini berada di 3 kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo, Kendal dan Batang.

Jika di lihat dari ketinggiannya, gunung prau ini memiliki ketinggian 2.565 mdpl, masih tergolong biasa jika di bandingkan dengan gunung berapi lainnya yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Pemandangan Bukit yang hijau dan sabana yang luas yang dimiliki puncak gunung prau ini membuat gunung ini menjadi target para pencinta pendaki gunung. Tak heran jika para pendaki meluangkan waktunya demi mencapai puncak gunung prau ini.

Untuk mencapai puncak gunung prau, anda akan dihadapkan dengan tantangan yang menantang nyali seperti trek terjal bebatuan dan berpasir dengan kemiringan yang sangat curam. Namun semua itu bisa anda lewati dengan ekstra hati-hati.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk mendaki gunung prau ini ada 3 jalur pendakiannya yaitu jalur Praten yang ada di kecamatan bawang, kabupaten Batang, Jalur Kenjuran yang ada di Kabupaten Kendal dan jalur Patak Banteng yang ada Kabupaten Wonosobo

Untuk kamu yang ingin mencoba mendaki gunung Prau hingga ke puncaknya, berikut ini kami estimasikan berapa biaya yang harus kamu siapkan.

Perkiraan biaya ini kami hitung perjalanan dari Jakarta (Terminal Bus Kampung Rambutan) ke Kabupaten Wonosobo.

Jika kamu berada di luar kota Jakarta, seperti daerah Tangerang atau Serang kamu bisa menambahkan berapa ongkos bus dari Tangerang atau Serang ke terminal Kampung Rambutan, namun jika kamu berada di daerah Bekasi atau Karawang, kamu bisa mengurangkan biaya ongkos dari daerahmu ke Jakarta.

Untuk menuju ke daerah Kabupaten Wonosobo, kamu bisa menggunakan transportasi mana saja bisa menggunakan Bus, Kereta Api, Pesawat atau menggunakan kendaraan sendiri.

Dari pengalaman team kami yang pernah mendaki gunung prau, inilah perkiraan biaya mendaki Gunung Prau  :

  1. Perjalanan dari Jakarta (Terminal Bus Kampung Rambutan ) ke Wonosobo (Terminal Mendolo) menggunakan Bus Sinar Jaya ongkos untuk satu orang yaitu Rp 80,000 (Ekonomi)
  2. Setelah sampai di terminal mendolo, Selanjutnya perjalanan di lanjutkan ke daerah Patak Banteng menggunakan Mini Bus dengan tarif Rp 30,000
  3. Turun dari mini bus di daerah Patak Banteng, selanjutnya menuju best camp 1 patak Banteng. Karna jaraknya lumayan jauh akhirya team kami menggunakan jasa ojek dengan biaya Rp 20,000 atau bisa lebih murah lagi jika kamu bisa nego dengan bapak tukang ojeknya.
  4. Saat sampai di best camp, selanjutnya ada biaya administrasi sebesar Rp 15,000 / Pendaki.
  5. Adapun biaya pulang ke Jakarta, biayanya tidak jauh berbeda dengan tarif menuju gunung Prau.

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai  perkiraan biaya mendaki gunung prau, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu yang punya planing mendaki gunung prau.

Baca juga :

Jalur pendakian gunung gede pangrango

Perkiraan biaya transportasi mendaki gunung kerinci

Perkiraan biaya transportasi mendaki gunung rinjani

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *