3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Yang Perlu Diketahui

3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango merupakan 2 gunung yang berbeda. Namun karena penyebutannya sudah tmenjadi kebiasaan orang Indonesia, sehingga penyebutannya seolah-olah menjadi satu gunung.

Gunung Gede merupakan gunung yang memiliki ketinggian 2.958 mdpl sedikit lebih rendah dari gunung Pangrango yaitu 3.019 mdpl. Gunung Pangrango merupakan gunung tertinggi ke 2 di Jawa Barat setelah gunung ciremai dengan puncak yang terkenal adalah Mandalawangi.

Ada 3 jalur pendakian gunung gede pangrango yang biasa dilakukan para pendaki gunung gede pangrango diantaranya jalur pendakian via Cibodas, via gunung Putri dan via Selabintana.

Berikut ini penjelasan singkat mengenai 3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango :

1. Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas

Pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas merupakan jalur yang paling banyak di minati oleh para pendaki gunung. pasalnya jalur ini terletak tidak jauh dari jalan raya Cibodas – Cianjur. Jika kamu dari Jakarta, kamu bisa naik angkutan umum seperti bus jurusan Cianjur atau Bandung via Cianjur. Nanti kamu bisa turun di daerah Cibodas dan naik angkot ke kebun Raya Cibodas.

2. Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango via Gunung Putri

Hampir sama dengan jalur pendakian gunung gede pangrango via Cibodas, jika kamu dari jakarta kamu bisa naik Bus dengan jurusan Bandung atau Cianjur. Setelah itu kamu bisa turun di pasar Cipanas dilanjutkan dengan sewa angkot ke Gunung Putri

3. Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango via Selabintana

Jalur pendakian gunung gede pangrango yang terakhir yaitu via Selabintanaah Sukabumi daer. Jika kamu dari jakarta kamu harus ke mencari angkutan Umum (bus) ke Sukabumi. Ada bus langsung ke Sukabumi namun hanya sedikit tapi tidak menjadi kendala karena kamu bisa meniki bus dari Jakarta jurusan Ciawi selanjutnya naik angkot ke terminal Sukabumi. Selanjutnya kamu bisa carter angkot atau menaiki angkutan umum ke Pondok Halimun.

Demikian informasi mengenai 3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango yang perlu kamu ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Salam…

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *