Daftar Rincian Biaya Transportasi ke Gunung Kerinci Versi 7saudara.com

Gunung kerinci merupakan gunung yang tertinggi di pulau Sumatra. Gunung ini memiliki ketinggian 3805 MDPL dan terletak di Provinsi Jambi yang berbatasan dengan Provinsi Sumatra Barat.

Bagi para pendaki, Gunung kerinci merupakan gunung terfavorit di pulau Sumatra. Selain gunung paling tinggi di Sumatra, gunung ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Tak heran pendakinya ramai saat musim libur datang,

Oh iya, para pendakinya tidak hanya dari pulau sumatra aja loh, dari luar pulau sumatra juga banyak seperti pulau jawa, Kalimantan, Sulawesi dsb, bahkan wisatawan dari luar negeri juga ada.

 

gunung-kerinci

Nah buat kamu seorang yang hobi mendaki gunung, berikut ini kami rincikan biaya transportasi yang perlu kamu siapkan jika ingin mendaki gunung kerinci. Dan rincian ini kami tulis jika kamu dari Jakarta ya, untuk biaya diluar Jakarta tinggal kamu tambahkan atau kurangkan saja dengan biaya ongkos kamu ke jakarta.

Untuk menuju gunung kerinci kamu bisa melalui jalur darat atau jalur udara, tergantung dengan kondisi keuangan kamu, kalau mau cepat sampai ya pakai jalur udara alias pesawat tapi ya lebih mahal sedikit atau jika kamu mau irit ya menggunakan jalur darat saja (Bis).

Berikut ini kami rincikan biaya transportasi ke gunung krinci Via jalur darat dan jalur Udara.

1. Jalur Darat

Jika kamu dari Jakarta sebut saja Terminal Kampung Rambutan, dan kamu menggunakan jasa transportasi darat, kamu dapat menggunakan bis Lintas Sumatra seperti Handoyo, ALS, Famili Raya Ceria, Medan Jaya, PMTOH dll. DKemudian kamu turun di Kota Bangko Kab Jambi. Jangan lupa pastikan bis tersebut melalui jalur lintas tengah pulau Sumatra ya dengan cara bertanya ke kernek bis tersebut “Bis ini lewat lintas timur atau lintas tengah”, kalau lintas tengah silahkan kamu naik.

Lamanya perjalanan dari Jakarta ke Bangko jika lancar sekitar 2 hari 2 malam. Dengan ongkos Rp 250 ribu – 350 ribu tergantung sama musim dan nego kamu juga kok, kalau pintar nego bisa dapat lebih murah.

Dari Kota Bangko kamu bisa naik travel ke kerinci, lama perjalanan biasanya 2 – 3 jam dengan ongkos Rp 80 ribuan

2. Jalur Udara

Jika kamu mau menggunakan jalur Udara, kamu bisa menggunakan pesawat terbang dari bandara Soekarno Hatta atau Halim Perdana Kusuma dengan tujuan Jambi (Bandara Sultan Thaha). Ada banyak maskapai dengan tujuan Jakarta-jambi seperti Garuda Indonesia, citylink, Lion, Sriwijaya, Nam Air dll. Lamanya perjalanan menggunakan jalur udara dari jakarta ke Jambi sekitar 1 jam 15 menit dengan ongkos normal Rp 450 ribu.

Dari Jambi kamu bisa naik travel dengan tujuan Kerinci, lamanya perjalanan dari Jambi ke Kerinci sekitar 8 jam dengan ongkos sekitar Rp 250 ribu.

Demikian artikel yang bisa saya tulis tentang biaya transportasi ke gunung kerinci, biaya tersebut saya tulis dengan biaya normal yaitu saat hari biasa bukan waktu liburan. Biaya transportasi diatas bisa lebih murah lagi jika kamu bisa nego ongkos atau mencari tiket pesawat promo.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu yang mau mendaki gunung kerinci. Jika kamu mempunyai pertanyaan silahkan isi kolom komentar dibawah.

 

16 thoughts on “Daftar Rincian Biaya Transportasi ke Gunung Kerinci Versi 7saudara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *