Daftar Biaya Transportasi Mendaki Gunung Slamet

Biaya transportasi mendaki gunung slamet

Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi di Provisi Jawa Tengah dan merupakan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.

Baca juga perkiraan biaya mendaki gunung semeru

Gunung ini memiliki ketinggian 3,428 mdpl yang terbentang di 5 kabupaten yaitu kabupaten Banyumas, Brebes, Tegal, Pemalang dan Purbalingga.

Untuk mendaki gunung Slamet, sebenarnya ada beberapa jalur yang bisa kamu pilih, namun jalur yang paling populer yang sering di lewati para pendaki adalah jalur Bambangan yang terdapat di desa Kutabawa, Kecamatan karangreja, Kabupaten Purbalingga.

 

Bagi kamu yang tinggal di daerah jakarta, berikut ini kami informasikan perkiraan biaya transportasi mendaki gunung slamet via jalur Bambangan. Namun jika kamu tinggal di luar Jakarta, maka silahkan tambahkan atau kurangkan perkiraan biaya tersebut dari tempat tinggal kamu ke jakarta.

Agar dapat mendaki gunung Slamet dari jakarta kamu bisa menggunakan transportasi darat atau udara, namun jika mau yang lebih murah lagi pilih saja transportasi kereta api.

Jika kamu menggunakan transportasi kereta api maka stasiun yang tepat untuk berhenti di dekat gunung slamet adalah stasiun Purwokerto. Kamu bisa menggunakan kereta api Bengawan rute Pasar Senen – Jawa Timur. Untuk tarifnya sendiri yaitu Rp 75,000 per orang, dengan waktu tempuh 5 sampai 6 jam perjalanan.

Jika sudah sampai di stasiun Purwekerto, selanjutnya kamu naik Bus antar kota ke arah Purbalingga dengan tarif sekitar Rp 30,000 – 40,000 harga tersebut bisa berubah tergantung bus yang kamu tumpangi dan negoisasi kamu.

Selanjutnya perjalanan kamu masih harus kamu lanjutkan dengan kendaraan umum (angkot) untuk ke desa Blambangan (Best camp) untuk tarifnya sendiri Rp 10,000, Namun kamu juga bisa menggunakan Ojek dengan tarif Rp 25,000 – Rp 30,000.

Setelah sampai di bestcamp Blambangan, kamu di haruskan untuk registrasi di pos pendakian gunung slamet. Untuk biaya tiketnya adalah Rp 5000 per orang. Setelah registrasi kamu bisa istirahat sejenak dan packing kembali barang bawaan kamu.

Baca juga tips mendaki gunung bagi pemula

Demikianlah informasi mengenai perkiraan biaya transportasi mendaki gunung Slamet, Semoga informasi ini bisa membantu kamu dalam menyiapkan dana untuk liburan mendaki gunung Slamet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *