Cara Cek Nomor Simpati (Telkomsel) Sendiri Lewat Hp

Artikel ini mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang baru saja membeli kartu Perdana Simpati dan ingin mengisi pulsa. Biasanya hal ini terjadi karena anda lupa menyimpan nomor yang terdapat pada cover kartu perdana sedangkan covernya sudah dibuang.

Nah bagi anda yang mengalami hal seperti ini, anda tidak perlu panik karena nomor HP tersebut bisa anda lacak menggunakan HP anda sendiri. Berikut ini ada 2 cara yang bisa anda lakukan :

1. Cek Nomor Simpati melalui Dial ke Nomor *808#

Cara yang pertama yaitu anda bisa mencoba dengan dial ke nomor *808# atau ketik *808# lalu klik “panggil”. Nanti anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS.

2. Cek nomor Simpati melelai Kirim SMS ke Nomor Telkomsel lainnya (Bisa tanpa Pulsa)

Jika di kartu perdana anda terdapat pulsa, maka anda bisa menelpon (Misscall) ke Nomor HP lainnya, lalu lihat nomor yang menelpon tadi. Atau anda juga bisa mengirim SMS ke Nomor Hp lainnya lalu lihat nomor Pengirim SMS tersebut.

Namun jika anda tidak mempunyai pulsa alias pulsa yang anda miliki Rp 0, anda bisa memanfaatkan fitur Collect SMS. Adapun caranya sebagai berikut :

Silahkan anda kirim sembarang SMS ke sesama nomor Telkomsel, lalu lihat pesan masuk dari 88331 yang memberitahukan jika penerima bersedia menanggung biaya SMS, lalu balas Yes, maka sms anda akan terkirim ke nomor HP tujuan tadi.

Kemudian di nomor HP penerima SMS supaya cek sms masuk dan nanti akan muncul nomor HP anda.

Nah itulah 2 cara cek nomor HP simpati (Telkomsel), semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *