6 Peluang Usaha Sampingan Sederhana Tapi Bisa Buat Kantong Tebal

6 Peluang Usaha Sampingan Sederhana

Diera zaman serba digital saat ini banyak sekali yang bisa kita manfaatkan untuk menambah pemasukan bulanan kita. Sehingga kita tidak hanya mengandalkan keuangan dari gaji pokok saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan kemajuan teknologi internet, kita bisa membuka usaha sampingan dengan mudah, pangsa pasar kita cukup luas karena saat ini hampir setiap orang mempunyai Handphone (HP). Dengan mengandalkan handphone, anda bisa meriset dan mencari tahu peluang usaha apa yang menjanjikan yang ada di sekitar anda.

Bahkan dengan kemajuan teknologi, jika anda membutuhkan sebuah produk anda cukup membuka internet saja dan mencari toko mana yang menjual produk kebutuhan anda tersebut.  Segala kemudahan bisa kita dapatkan secara optimal.

Maka dari itu, jika anda sudah merasa gaji bulanan anda sudah tidak memadai lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup atau untuk menabung, maka mulailah mencari peluang usaha yang bisa anda jalankan demi manmbah pundi-pundi uang.

Berikut ini ada 6 peluang usaha sampingan sederhana yang bisa anda coba, tentunya sebelumnya sudah anda riset terlebih dahulu pasarnya dan perkiraan modal yang dikeluarkan.

6 Peluang Usaha Sampingan Sederhana yang Bisa Anda Jalankan

Inilah beberapa peluang usaha yang bisa anda coba jalankan supaya bisa menambah pundi-pundi keuangan anda :

1. Bisnis online

Sudah banyak masyarakat yang berbisnis online, bahkan selebriti tanah air pun seakan tak mau kalah dan ikutan berbisnis online. Bisnis Online ini bisa menjadi peluang usaha anda karena kerjanya fleksibel bisa dimana saja asal mempunyai jaringan internet.

Memanfaatkan jaringan internet yang saat ini jangkauannya ada di seluruh negara sehingga pasar penjualannya pun cukup luas. Kita bisa meraup penghasilan yang maksimal dari bisnis ini. Jenis bisnis satu ini bisa anda jalankan dengan modal kecil bahkan hanya bermodal internet saja.

Bisnis online ini bermacam-macam, mulai dari berjualan memanfaatkan sosmed seperti facebook, Instagram atau berjualan di situs marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dll. Disamping itu anda juga bisa membuka usaha secara ofline yaitu menjual produk di rumah.

Baca juga :

Cara yang Tepat Memulai Dropship di Bukalapak

Cara Mendaftar Menjadi Seller Untuk Berjualan di LAZADA

Panduan Membuat Akun BukaLapak.com

2. Bisnis waralaba

Bisnis waralaba bisa anda coba untuk memulai usaha sampingan anda.

Dengan membeli hak waralaba, anda cukup mengeluarkan modal untuk biaya lisensi waralaba dan sewa tempat usaha. Sedangkan untuk strategi marketing, bangunan sistem bisnis, biasanya disediakan oleh pihak pewaralaba.

Ada Banyak pilihan bisnis waralaba yang bisa kamu coba seperti waralaba kuliner, waralaba barbershop atau tukang cukur rambut,  waralaba salon kecantikan dll. Anda tinggal pilih passion mana yang sesuai dengan minat anda dan memiliki pasar yang menjanjikan.

3. Handmade

Handmade atau yang dikenal dengan keahlian merajut. Jika anda suka membuat kerajinan tangan seperti merajut tas, merajut sepatu, menjahit, membuat buku edukasi anak-anak, menyulap bahan bekas jadi benda unik kenapa tidak anda kembangkan sebagai bisnis sampingan anda. Sudah banyak cerita kesuksesan sebuah usaha berawal dari hobinya sendiri.

Bisnis kreatif seperti ini bisa memiliki peluang usaha untuk bertahan karena produk yang dihasilkan tergolong unik, eksklusif dan ramah lingkungan. Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai tempat pemasaran produk kreatif anda.

4. Buka warkop atau kafe

Membuka warung kopi atau kafe bisa menjadi usaha sampingan anda, karena hampir setiap orang menyukai kopi. Mulai dari orang tua, mahasiswa, pelajar semua menyukai kopi.

Konsep warung kopi bisa anda buat sesuai target yang anda tuju seperti jika target anda mahasiswa maka buat warung kopi yang mempunyai WIFI, karena setiap mahasiswa pasti membutuhkan internet baik itu untuk mengerjakan tugas kuliah atau sebagai hiburan main game.

5. Bisnis kue pesanan

Jika anda mempunyai keahlian membuat kue, kenapa tidak anda kembangkan saja. Pasarnya pun cukup luas karena setiap ada pesta atau acara selalu menyediakan kue. Namun jika anda tidak bisa membuat kue, anda bisa mengajak saudara, teman atau ibu yang pintar buat kue untuk bergabung bersama anda.

Selain kue juga anda bisa menyediakan aneka gorengan, apalagi lidah orang Indonesia tidak bisa lepas dari gorengan.

Target pasar anda cukup luas, anda bisa menjual bisnis kue anda di facebook, instagram atau teman kerja anda, tetangga yang sedang menggelar hajatan dll.

6. Menjadi influencer

Anda tahu dengan istilah selebgram? yaitu para pengguna Instagram yang sudah memiliki follower ribuan bahkan ratusan ribu. Para selebgram inilah yang dinamakan dengan endorser. Bukan selalu harus artis, tapi para pemilik akun Instagram yang sudah memiliki follower-nya cukup banyak.

Setiap harinya para influencer ini akan mendapatkan kiriman produk dari para penjual atau seller untuk diiklankan di Instagram mereka yang mempunyai follower banyak. Untuk pemula, anda tidak perlu meminta bayaran namun untuk yang sudah berskala besar sekali postingan tarifnya bisa mencapai Rp200.000 hingga Rp800.000 perproduk.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai 6 Peluang Usaha Sampingan Sederhana Tapi Bisa Buat Kantong Tebal. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang ingin mempunyai usaha sampingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *