Traveling ke Padang?? Yook Cicipi Kuliner Paling Legendaris di Padang

Jika anda sedang liburan di Padang, maka jangan sampai terlewatkan untuk menyicipi kuliner legendaris di Padang. Tentu saja, kuliner-kuliner yang termasuk dalam legendaris di Padang rasanya sangat mak nyus. Dari segi tampilan foto saja anda bisa tergiur untuk menyantapnya.

Nah berikut ini rekomendasi kuliner legendaris yang wajib anda santap saat berada di Padang.

1. Soto Garuda

Kuliner yang pertama masuk dalam kategori legendaris adalah soto garuda. Soto ini merupakan kedai soto khas Padang yang sudah berdiri sejak tahun 1976. Di kedai soto ini terdapat soto yang berkuah bening dengan isi utama daging sapi yang dipotong berbentuk kotak-kotak, kentang, bihun dan juga bawang goreng.

Soto ini biasanya disajikan terpisah dengan nasi. Adapun harganya satu porsi untuk soto ini cukup murah yaitu Rp. 30 ribu.

Anda bisa menyantap soto ini di Jalan S. Parman no. 110, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang dan juga di Jalan Pattimura no. 15.

Jam buka kedai ini yaitu dari jam 07.00 – 21.00 WIB.

2. Sate Mak Syukur

Anda ingin menikmati sate padang yang termantap rasanya yaitu hanya di Sate Mak Syukur. Sate Mak Syukur ini sudah berdiri sejak tahun 1941. Pertama kali di buka, sate Mak Syukur ini berada di pasar Padang Panjang dan sekarang kedai ini di pegang oleh generasi kedua yaitu anaknya.

Daging yang digunakan untuk sate Mak Syukur ini merupakan daging pilihan yaitu berasal dari daging sapi bagian rusuk dan punuk sapi, sehingga daging yang digunakan sangat lembut ketika di nikmati.

Jika anda tergiur untuk menyicipi sate Mak Syukur ini, anda bisa menikmatinya dengan harga Rp 25 ribu rupiah di alamat Jalan Sultan Syahrir no.250, Silang Bawah, Padang Panjang. Jam buka kedai ini yaitu dari pukul 09.00 – 21.30 WIB.

3. Martabak Kubang Hayuda, camilan otentik yang patut dicoba

Inilah martabak khas Padang yang biasa warga Padang menyebutnya Martabak Mesir atau Martabak Kubang. Cita rasa yang dihasilkan sungguh sangat unik karena mirip dengan kuliner Timur Tengah dan India tapi dengan sentuhan masakan Minang.

Kedai Martabak Kubang ini dibuka pada tahun 1971 oleh H Yusri Darwis. Seiring berjalannya waktu Mereka membuka cabang di Jakarta di tahun 1988.

Anda bisa menikmati martabak Kubang ini seharga Rp 36 ribu di alamat kedai yaitu Jalan Moh. Yamin no. 138, Belakang Olo, Padang Barat. Jam buka : 14.00 – 00.00 WIB.

5. Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai

Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai merupakan hidangan spesial yang juga patut untuk anda cicipi saat traveling ke Padang. Rasanya yang dihasilkan benar-benar mantap pedas, manis, gurih berbaur menjadi satu.

Untuk mendapatkan cita rasa yang mantap, proses memasaknya cukup lama yaitu hingga 12 jam agar bumbu dapat meresap ke dalam daging itik.

Nah anda bisa menyipi menu satu ini di Jalan Ngarai Binuang no. 41, Bukittinggi. Adapun jam buka yaitu dari pukul 07.00 – 16.00 WIB.

6. Ongkrongan Turagari

Menu satu ini adalah lontong khas dari Padang. Sudah kita ketahui bahwa lontong Padang sangat berbeda dengan lontong yang ada di Jawa karena isinya merupakan campuran dari kuah pakis, kuah lontong dan kuah nangka.

Jika anda ungin mencicipi lontong ini, anda bisa mendatangi Kedai ini dijalan Jalan Veteran No.Kel, Purus, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat 25115. Kedai ini buka mulai pukul 5 sore hingga 3 pagi.

Nah itulah beberapa kuliner yang jadi legendari di padang, sangat menggiurkan bukan. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Kuliner Paling Legendaris di Padang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang bertraveling ke Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *