Perkiraan Biaya Transportasi dan Penginapan ke Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan merupakan salah satu destinasi pantai terbaik yang ada di Provinsi Lampung. Teluk kiluan sangat terkenal dengan banyaknya lumba-lumba, ikan paus yang ada di sekitaran pantai Teluk Kiluan.

Selain itu, daerah ini juga terkenal dengan keindahan alam dan merupakan surga bagi para pemancing ikan yang handal. Hampir setiap tahun di Teluk Kiluan diadakan lomba memancing yang diikuti oleh master-master pemancing di seluruh Indonesia.

Bagi anda yang penasaran dengan keindahan Pantai Teluk Kiluan, kali ini kami akan menginformasikan Perkiraan Biaya Transportasi dan Penginapan ke Teluk Kiluan Lampung dari Jakarta untuk anda.

Prakiraan Biaya Transportasi ke Teluk Kiluan dari Jakarta

Transportasi umum dari Jakarta menuju Teluk Kiluan:
1. Bus Kampung Rambutan – Pelabuhan Merak (ekonomi) Rp. 25.000, lama perjalanan sekitar 2 jam
2. Kapal Ferry penyebarangan Merak – Bakahueni Rp.15.000, lama perjalanan sekitar 3 jam
3. Bus Bakahueni – Bandar Lampung (Kali balok) Rp.25.000,-, Lama perjalanan sekitar 3 jam
4. Travel Bandar Lampung (kali balok) – Kiluan Rp. 60.000,-, Lama perjalanan sekitar 3 – 4 jam
5. Penyebrangan dari Teluk Kiluan ke Pulau Kiluan, Rp. 15.000,- /orang lama perjalanan sekitar 20 menit.
6. Untuk memburu Lumba-lumba sewa kapal Rp 250.000 per kapal, satu kapal bisa diisi 3 orang. Adapun lama seluruh perburuan sekitar 2-3 jam.

Penginapan di Teluk Kiluan

Saat ini untuk penginapan di Pulau Kiluan sangat terbatas. Hanya terdapat 1 rumah panggung yang digunakan sebagai homestay di Pulau Kiluan, rumah tersebut hanya memiliki 4 kamar yang disewakan. Untuk biaya sewanya semalam Rp.150.000,- perkamar, kamar tersebut bisa diisi dari 5 sampai 6 orang.

Namun fasilitas yang diberikan sangat minim, listrik yang digunakan berasal dari generator sederhana yang meneranginya sangat terbatas.

Alternatif penginaan lain adalah menginap di homestay yang ada di Teluk Kiluannya. Pilihan homestay bervariasi tergantung biaya sewa permalam. Namun di sarankan untuk menginap di Pulau Kiluan hal ini pertimbangannya supaya saat pagi buta bisa langsung naik ke kapal untuk berburu lumba-lumba.

Makan dan minum

Adapun untuk makan, anda bisa berdiskusi dengan pemilik Homestay. Biasanya pemilik homestay menyediakan makanan dengan biaya Rp.15.000,-/ porsi. Untuk minum, anda bisa menyetok minum saat berada di teluk kiluan untuk kebutuhan selama berada di Pulau Kiluan.

Nah bagi anda yang hendak ke Teluk Kiluan untuk berburu lumba-lumba, sebaiknya anda datang ketika musim kemarau yaitu pada bulan April – September. Hal ini di karenakan takutnya akses jalan menuju teluk kiluan rusak saat musim penghujan.

Selain itu, siapkan juga perlengkapan untuk berburu lumba-lumba seperti perlengkapan berenang, sunblock, kamera, makanan kecil dll.

Baca juga Rute Terdekat dan Terhemat Menuju Pulau Pahawang

Demikian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Perkiraan Biaya Transportasi dan Penginapan ke Teluk Kiluan Lampung. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *