Mau Bisnis Dropship ? Yuk Kenali Keuntungan Bisnis Online Tanpa Modal

Keuntungan Bisnis Online Dropship

Sebagai generasi yang hidup di zaman serba digital ini, pastinya anda ingin sekali memiliki bisnis online tanpa modal namun tetap memiliki keuntungan yang besar. Saat ini ada banyak sekali bisnis online yang bisa kamu coba, namun jika kamu bingung memulainya karena tidak mempunyai modal maka bisnis online dropship lah jawabannya.

Mungkin anda bertanya-tanya apa itu dropship dan bagaimana caranya ? Dropship merupakan sistem penjualan sebuah produk secara online. Sistem penjualan dropship tidak perlu nyetok barang sendiri melainkan menjual produk dari supplier secara online kemudian supplier mengirim langsung barang atau produk kepada pembeli. Nah itulah yang dibilang dropship yaitu bisnis online tanpa modal.

Sebelum kamu memutuskan unttuk terjun ke bisnis online dropship, simak dulu 4 keuntungan bisnisn online dropship berikut ini :

1. Bisnis Online tanpa modal

Bisnis online berbasis dropship ini bisa anda jalankan tanpa memiliki modal, karena dalam bisnis ini anda hanya mengandalkan kreatifitas anda saja untuk berjualan produk di e-commerce, media sosial ataupun forum grup.

Adapun cara bisnis dropship adalah anda menjual produk di e-commerce atau medsos kemudian ketika ada pembeli yang ingin membeli produk anda, anda tinggal meneruskan pesanan pembeli tersebut kepada supplier dan supplier akan langsung mengirim pesanan tersebut kepada pembeli. Jadi kemungkinan untuk mengeluarkan modal sangat kecil paling hanya butuh akses internet dan rekening tabungan bank saja.

2. Bisnis online yang Praktis

Keuntungan selanjutnya bisnis dropship adalah bisnis online yang praktis. Anda tidak perlu membeli produk, mengemas produk dan proses pengiriman produk ke pembeli karena semua itu dikerjakan oleh supplier, sedangkan anda sebagai dropship hanya memikirkan bagaimana produk tersebut dapat terjual sebanyak-banyaknya.

3. Bisnis Dropship Tidak Memerlukan Biaya Operasional yang Besar

Bisnis dropship bisa berjalan walaupun tanpa modal, berbeda dengan bisnis konvensional yang memerlukan biaya yang besar agar bisnis tersebut bisa berjalan. Bayangkan saja, dengan bisnis dropship anda hanya membutuhkan jaringan internet atau modem saja, sedangkan bisnis konvensional banyak sekali biaya-biaya yang harus anda keluarkan seperi sewa tempat, biaya listrik, keamanan dll.

4. Bisnis Dropship Dapat Dikerjakan Kapan dan Di Mana Saja

Satu lagi keuntungan bisnis dropship yaitu bisnis ini bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja yang penting terdapat jaringan internet. Karena untuk berhubungan dengan pembeli maupun dengan supplier tetap bisa anda lakukan dengan fasilitas online seperti chating, sms, telepon dll. Walaupun keadaan anda saat itu sedang jalan-jalan keluar kota atau ngumpul bersama teman-teman tapi bisnis ini tetap bisa berjalan.

Baca juga Cara Mendaftar dan Membuat Akun Tokopedia Terbaru

Itulah empat keuntungan bisnis online dropship  jika anda ingin menggelutinya. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang ingin memulai bisnis online dropship.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *