Inilah Cara Mendaftar dan Membuat Akun Tokopedia Terbaru

Tokopedia merupakan salah satu wadah bisnis jual beli online yang mempunyai ribuan toko yang berbentuk online atau yang sering kita sebut dengan marketplace. Marketplace merupakan kumpulan toko-toko online yang sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan utama yang mempunyai lapak untuk toko online berjualan  dalam hal ini yang disebut Tokopedia.

Ada banyak hal kenapa kamu direkomendasikan untuk memilih Tokopedia sebagai tempat belanja online kamu, diantaranya ialah di Tokopedia kamu akan mendapatkan jenis barang apapun yang kamu cari, karena di sini memiliki banyak sekali toko yang berjualan. Disamping itu kamu tidak perlu repot lagi untuk membandingkan harga antara produk yang ada di Tokopedia dengan website jual beli online lainnya, atau mudahnya jika kamu mencari satu produk maka yang muncul tidak hanya satu toko online yang menjual produk tersebut.

Selain itu faktor keamanan dalam bertransaksi di Tokopedia sangatlah aman dan bebas penipuan, karena di tokopedia tersedia fitur Rekening Bersama (Rekber) yang siap digunakan sebagai jembatan bagi transaksi penjual dan pembeli dengan biaya transaksi rekber 0 Rupiah alias gratis. Oleh sebab itu sebelum bertransaksi jual beli online baik sebagai pembeli dan penjual di Tokopedia kita diwajibkan untuk membuat akun member terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat akun member Tokopedia:

1. Kunjungi Official Website resmi tokopedia.com, kemudian klik pilihan Daftar yang ada di pojok kanan atas, seperti gambar di bawah ini :

cara daftar tokopedia

2. Setelah klik daftar akan muncul form pendaftaran yang harus anda isi. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mendaftar member Tokopedia seperti melalui akun facebook atau akun gmail kita. Namun untuk saat ini kami kan memaparkan bagaimana membuat akun dengan memasukan data pada form pendaftaran. Silahkan anda lengkapi data – data anda seperti Nama Lengkap, Nomor HP, Alamat Email, Kata Sandi (Password) dan terakhir jangan lupa untuk mencentang statement persetujuan dan diakhiri dengan Mengklik tombol Bergabung.

langkah ke 2

3. Lalu akan muncul halaman yang berisi notifikasi yang berisi bahwa anda harus mengecek inbox alamat email yang anda daftarkan sebelumnya

langkah ke 4

4. Buka inbox alamat email anda lalu klik tombol Aktifkan Akun Anda atau Masukan kode aktivasi pada form notifikasi akun seperti cara no 3.

langkah ke 5 email

5. Jika aktivasi telah berhasil maka akan muncul halaman seperti berikut ini. Jangan lupa untuk kelancaran dan keamanan akun anda, aktivasikan nomor handphone anda yang nantinya akan digunakan sebagai alat atau notifikasi bila nantinya anda melakukan proses jual beli online di Tokopedia. Nomor HP yang muncul yaitu No HP yang anda masukan saat mendaftar lalu Klik tombol kirim kode Verifikasi.

langkah ke 5

6. Jika kode tersebut sudah masuk di dalam pesan handphone anda, masukkan kode verifikasi di dalam form yang tersedia kemudian terakhir klik Simpan. Setelah itu anda akan di awa ke halaman depan akun Tokopedia yang baru anda buat.

selesai

7. Anda akan mendapat email bahwa akun anda telah ke tokocash.

email berhasil

Kini akun member Tokopedia Anda sudah terbuat. Anda sekarang sudah bisa melakukan aktivitas jual beli online disana yakni seperti membuat Toko Online guna menawarkan produk – produk dagangan anda, membeli barang dari toko online lainnya, mengupdate data diri anda serta menggunakan beberapa aktivitas, fasilitas dan fitur jual beli online lainnya yang tersedia di Tokopedia.  Sekian dan semoga artikel ini bisa bermanfaat 🙂

Jika ada pertanyaan seputar Tokopedia silahkan masukan pertanyaan disini.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *