Keindahan Pantai Sawarna yang Tidak di Miliki Pantai Lainnya

Pantai Sawarna

Beberapa bulan belakangan ini pantai sawarna yang berada di daerah Banten menjadi tranding topik di beberapa media sosial, dikarenakan banyaknya wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang berlibur di pantai sawarna. Pasirnya yang putih di satu sisi dan karang yang menjulang disisi yang lain membuat wisatawan tidak ingin meninggalkan tempat wisata ini.

Pantai sawarna ini berada di Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Anda dapat mengunjungi pantai ini melalui 2 akses, yaitu dari pelabuhan ratu atau dan Pandeglang (Serang). Disarankan bagi anda yang ingin ke pantai sawarna, anda menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih cepat dan hemat biaya.

Keuntungan kita jika berlibur ke tempat wisata yang berada di desa Sawarna ini, kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang berdekatan antara tempat wisata satu denagn yang lainnya.

Beberapa tempat wisata yang menjadi andalan di desa Sawarna ini adalah pantai Tanjung Layar, pantai Karang Taraje, pantai Pulo Manuk, pantai Ciantir, gua Lalay, gua Langir dan gua Seribu Candi. Semua tempat wisata yang berada di desa sawarna dapat anda kunjungi hanya dengan sekali bayar tiket masuk.

Wisata Pantai

Pantai Tanjung Layar merupakan pantai yang memiliki banyak karang yang menjulang, pantai ini mempunyai pemandangan yang indah yaitu memiliki dua karang besar yang berhimpitan seperti layar kapal. Pantai ini juga sebagai identitas dari pantai Sawarna.

pantai-sawarna

Pantai Karang Taraje merupakan pantai yang memiliki tempat yang ideal untuk melihat sunset yang indah. Di tempat ini terdapat karang yang tinggi menjulang disepanjang pantai sehingga sangat indah sebagai baground dari foto anda.

Pantai Pulo Manuk dan pantai Ciantir merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang terhampar luas serta air laut yang jernih. Di pantai ini kita dapat bermain air dan bermain pasir di pinggir pantai. Pantai ini memiliki Ombak yang cukup besar dan memungkinkan anda untuk melakukan surfing.

Wisata Goa

Selain wisata pantai di desa sawarna ini juga terdapat wisata darat, yaitu Goa Lalay, Goa Langir dan Seribu Candi. Jika anda bosan dengan wisata pantai anda dapat mengunjungi goa-goa ini.

Home Stay

Di desa sawarna juga menyewakan Home Stay bagi anda yang mau menginap disana, tarif sewa homestay bervarisi dari Rp 300,000 sampai 1,000,000, tergantung dengan perlengkapan fasilitas di kamarnya. Anda tidak akan cukup mengunjungi semua tempat wisata di desa sawarna dalam satu hari, jadi luangkan waktu minimal 2 hari untuk liburan di pantai sawarna.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang pantai Sawarna, semoga bisa menajdi referensi anda untuk berlibur bersama teman atau keluarga anda.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *