Berikut 3 Wisata Pantai Yang Wajib di Kunjungi di Daerah Gunung Kidul Jogjakarta

Gunung kidul merupakan salah satu dari kabupaten yang terletak di kota Jogjakarta. Kabupaten ini memiliki tempat wisata yang paling terkenal dengan wisata pantainya. Akhir-akhir ini, kabupaten gunung kidul menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin berlibur di kota Jogjakarta.

Bukan tanpa alasan kenapa Gunung kidul menjadi tujuan utama para wisatawan,didaerah ini memiliki banyak pantai yang indah-indah yang menarik untuk di kunjungi. Berikut ini, kami sajikan ada 3 pantai yang menurut kami paling bagus yang wajib teman-teman kunjungi, diantaranya :

# Pantai Krakal

pantai krakal

Saat kita masuk ke pantai Krakal, kita akan di sambut dengan banyaknya ombak yang melandai. Ombaknya cukup tinggi, para wisatawan hanya di perbolehkan bermain di pinggir pantai. Keadaan ombak pantai seperti ini, menjadinkan pantai ini sering di kunjungi oleh surfer. Biasanya surfer yang datang merupakan surfer yang baru belajar menaklukkan ombak.

# Pantai Indrayanti

 pantai-indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di sebelah dari pantai Krakal. Jarak kedua pantai ini tidak terlalu jauh. Akhir-akhir ini pantai Indrayanti lebih banyak di kunjungi wisatawan karena di pantai ini kita bisa berenang dan juga fasilitas yang di berikan cukup banyak seperti restoran di pinggir pantai dan homestay. Pantai indrayanti bisa di nobatkan sebagai pantai yang memiliki fasilitas paling wah jika di bandingkan dengan pantai-pantai yang ada di daerah Gunung Kidul.

# Pantai Baron

pantai-baron

Di daerah Gunung kidul terdapat banyak pantai-pantai yang indah yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Salah satu pantai yang indah itu adalah pantai Baron. Pantai baron inilah yang mungkin paling dikenal oleh masyarakat jogja dan sekitarnya di bandingkan pantai-pantai lainnya yang berada di gunung kidul. Jelas saja, di area pantai baron terdapat pasar yang menjual ikan segar hasil tangkapan nelayan. Disamping itu, pada hari-hari tertentu di pantai baron juga ada kesenian tradisional seperti reog.

Demikianlah ulasan saya tentang pantai yang wajib Anda kunjungi di kabupaten Gunung kidul, Semoga pembahasan tentang 3 pantai di daerah gunung kidul ini dapat menjadi referensi teman-teman untuk menentukan tempat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *