Inilah Daftar Rincian Biaya Transportasi Ngetrip ke Pulau Pahawang – Lampung Versi 7saudara.com

Baru-baru ini Provinsi Lampung mulai dilirik para traveller yang ingin menikmati wisata-wisata yang berada didaerah Lampung. Dimulai dari Way Kambas tempat pemeliharaan dan pelatihan gajah, Teluk kiluan melihat atraksi lumba-lumba dan sekarang pulau pahawang yang memiliki pesona alam yang menakjubkan.

Bagi anda yang berada di daerah Jakarta atau sekitarnya yang ingin berlibur ke pulau Pahawang – Lampung, Berikut ini informasi daftar rincian biaya transportasi dari jakarta atau sekitarnya

1. Menuju Pelabuhan Merak

Anda yang tinggal di daerah Jakarta atau sekitarnya yang ingin ke Lampung dapat menggunakan transportasi darat.Setiap terminal di Jakarta dan Jawa Barat menyediakan trayek bis ke Merak. Anda dapat menggunakan Bis ekonomi atau Bis AC, selisih harganya tidak terlalu banyak kisaran Rp 5,000. Untuk ongkos bis AC kalau dari terminal Kmapung rambutan ke merak hanya Rp 28,000 per orang.

Jika anda dari Jakarta misalnya dari terminal pulo gadung, kalau perjalanan lancar hanya membutuhkan 2,5 – 3 jam untuk sampai ke pelabuhan merak. Namun jika perjalanan macet atau bis banyak ngetemnya perjalanan bisa mencapai 4 – 5 jam.

2. Pelabuhan Merak – Pelabuhan Bakauheni

Sesampainya di terminal pelabuhan merak, anda dapat langsung menuju loket pembelian tiket penyeberangan kapal ferry. Saat membeli tiket anda akan di tanya kartu identitas diri seperti KTP atau SIM, jadi pastikan anda membawa kartu identitas diri ya.

lampung

Untuk biaya tiket bagi penumpang yaitu Rp 15,000 (update terakhir). Namun dengan harga segitu, anda jangan harap mendapatkan fasilitas kapal yang bagus ya, karena dengan harga tiket segitu kapal hanya menyediakan tempat penumpang ekonomi, jika anda mau ke ruangan ber AC, anda akan di tarik biaya lagi kisaran RP 7,000 – 15,000.

Lama perjalanan penyeberangan kapal ferry antara 3-5 jam tergantung banyaknya yang ingin menyeberang. Jika masyarakat yang ingin menyeberang sepi, perjalanan kapal hanya 3 jam sudah sampai.

3. Pelabuhan Bakauheni – Dermaga Ketapang

Jika anda sudah sampai di pelabuhan Bakauheni, selanjutnya anda melanjutkan perjalanan ke dermaga Ketapang yaitu pintu masuk dari pulau pahawang. Anda dapat menyewa travel yang sudah tersedia di terminal bakauheni. Untuk harga sewa travel sekali jalan biasanya Rp 200,000 tapi tergantung nego anda, bisa lebih mahal atau bahkan lebih murah.

Perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni – Dermaga Ketapang membutuhkan waktu 3 – 4 jam. Anda jangan kaget melihat kondisi jalan di lampung yang masih banyak hutannya kemudian jalannya sedikit bergelombang.

4. Dermaga Ketapang – Pulau Pahawang

Dari dermaga ketapang menuju pulau pahawang, anda harus menggunakan kapal penumpang milik warga sekitar, karena transportasi satu-satunya yang bisa anda gunakan ya kapal milik warga yang memiliki kapasitas penumpang 10-15 penumpang. kapal ini juga yang akan mengantarkan anda keliling-keliling pantai, pindah-pindah spot dari spot yang satu ke spot yang lainnya.

pantai-pahawang

Perjalanan dari dermaga Ketapang – pulau pahawang membutuhkan waktu 2 jam, Untuk harga sewa kapal umumnya Rp 500,000, namun jika anda mempunyai kenalan bisa lebih murah untuk sewa kapalnya

5. Home Stay 

Anda yang mau liburan di pulau pahawang kami sarankan jangan hanya 1 hari, karena anda hanya mendapatkan capeknya saja. Minimal 2 hari untuk liburan di pulau pahawang udah cukup. Untuk tempat tinggal anda jangan khawatir, di sana banyak warga yang menyediakan home stay. Biaya sewanya pun bervariasi tergantung fasilitas dari kamarnya. Harga sewa home stay berkisar antara Rp 400,000 – 1,000,000.

Selain itu, biasanya pemilik home stay menawarkan paket makan menu ekonomi Rp 20,000. Namun jika anda tidak mau anda juga bisa makan di rumah makan yang berada di sekitar pulau pahawang atau jika anda membawa bekal, anda bisa masak sendiri di home stay tersebut.

Itulah gambaran pengeluaran yang harus anda siapkan saat liburan ke pulau pahawang. Untuk ongkos transportasi diatas hanya untuk sekali jalan dan tarifnya bisa berubah-ubah sesuai ramai atau tidaknya penumpang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin liburan di pulau pahawang daerah lampung.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *