Wisata Danau Belibis di Kerinci

Wisata Danau Belibis di Kerinci

Di sekitar gunung kerinci selain panorama gunungnya yang indah, terdapat salah satu danau yang terletak di kaki gunung Kerinci yaitu danau Belibis. Danau Belibis berada pada ketinggian lebih dari 1000 meter diatas permukaan air laut sehingga membuat danau ini seolah-olah terlindungi oleh lebatnya hutan yang ada di sekitarnya.

Danau Belibis memiliki luas sekitar 2 hektar, danau ini memiliki air yang rasanya tawar sehingga menjadi sumber minum bagi satwa liar yang hidup di sekitar danau belibis. Hal yang sangat menabjubkan ialah di danau ini iarnya tidak begitu banyak, namun saat kemarau panjang airnya tidak akan pernah kering.

Menurut sejarah, danau ini tergolong sebagai danau tektonik yang tercipta dari aktivitas Gunung Kerinci pada masa lampau. Lokasi Danau Belibis ini juga masih termasuk dalam Taman Nasional Kerinci Seblat. keindahan danau bisa terlihat dengan jelas dari puncak Gunung Kerinci.

Untuk menikmati keindahan danau Belibis, kita harus menembus hutan yang sangat lebat yang menjadi tempat tinggal bagi aneka satwa liar. Dalam perjalanan ini, suasana lestari dan alami pun bisa dirasakan berpadu dengan segarnya udara dataran tinggi.

Baca juga Daftar Rincian Biaya Transportasi ke Gunung Kerinci

Nah itulah sedikit gambaran tentang wisata danau Belibis di Kerinci, semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda agar ketika sewaktu-waktu ke kerinci bisa mendatangi danau belibis ini.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *