Majalaya

Mengulik Beberapa Tempat Wisata Di Majalaya Jawa Barat

Mengulik Beberapa Tempat Wisata Di Majalaya  Jawa Barat

Bagi yang belum tau apa itu Majalaya, Majalaya sendiri adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

Majalaya sendiri ternyata sudah sejak lama terkenal dengan produksi di bidang tekstilnya yang maju dan pesat, namun tidak hanya itu saja Majalaya juga mempunyai beberapa tempat wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri dan juga sangat mempesona.

Kawah Kamojang

Kawah Kamojang ini masih termasuk dikategorikan sebagai gunung berapi yang masih aktif, walaupun terlihat tidak seperti kebanyakan gunung lainnya yang menjulang tinggi keatas. namun kawah kamojang tetap Dikategorikan sebagai gunung berapi aktif karena masih adanya aktifitas di perut bumi tepat di kawah ini berada.

Banyak orang masih berpikir bahwa kawah ini masih termasuk ke dalam kawasan wilayah garut, tapi nyatanya  kawah kamojang ini sudah termasuk kedalam kawasan wilayah kabupaten Bandung atau yang lebih tepatnya berada di Kampung Kamojang, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Bandung, Jawa Barat.

Lokasi kawah kamojang ini tepat nya terletak di antara perbatasan kota bandung dan garut yang sering kali membuat banyak orang salah sangka. ternyata Fakta unik lain dari kawah ini adalah menjadi kawah pertama yang bukan sekedar menjadi tempat wisata saja namun energy nya dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Untuk tiket masuk masih tergolong sangat terjangkau tentunya, namun antara hari biasa yaitu hari kerja dari senin sampai jumat dan hari libur seperti sabtu minggu akan ada selisih harga tiket masuk. selain selisih harga antara hari biasa dan hari libur, ternyata antara wisatawan lokal dan wisatawan asing juga ada selisih harga harga yang dipatok pihak pengelola tempat wisata.

Adapun daftar harga tiket masuk yang perlu dipersiapkan sebelum datang berwisata bisa dilihat pada dibawah ini:

  1. Hari biasa(senin – jumat)                                                 : Rp 5000
  2. Hari libur nasional/ akhir pekan(sabtu – minggu) : Rp 10.000
  3. Wisatawan asing/mancanegara : Rp  Rp 100.000 – Rp 155.000

Jika kamu datang dengan menggunakan kendaraan pribadi maka kamu harus menyiapkan biaya tambahan untuk parkir yaitu Rp 5000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk motor.

Santorini Swimming Pool

alamat yang bisa kamu tuju Jika akan mendatangi kolam renang ini adalah di Bojong Nangka, RT.03/RW.10, Mekarwangi, Kec. Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

sebelum datang ke lokasi kolam renang ini berada kamu harus faham kapan Kolam renang ini beroperasional, adapun harinya adalah setiap hari, mulai hari senin sampai minggu di jam yang sama setiap harinya yaitu pukul 10.00 sampai 17.30 WIB

saran hari untuk datang berenang ke kolam ini agar biaya untuk tiket tidak terlalu mahal adalah di hari senin sampai jumat, karna di hari itu harga tiket masuk akan lebih murah yaitu hanya Rp 10.000 saja per orang.

Karena untuk hari sabtu dan minggu harga tiket masuk akan sedikit lebih mahal dibanding hari biasa yaitu Rp 15.000 per orangnya. Terlebih di akhir pekan biasanya pengunjung yang datang juga lebih ramai daripada hari biasa.

Sanding Waterboom

Kolam renang iniadalah satu dari sekian banyak kolam renang lainnya yang berada di Jawa Barat, alamat tepatnya kolam ini berada adalah di Jl.Sanding, Sindangsari. Kecamatan Paseh, Bandung, Jawa Barat.

Seperti kebanyakan tempat wisata lainnya, Sanding Waterboom memiliki perbedaan selisih harga tiket masuk anatra hari biasa dan hari libur atau akhir pekan. Antara orang dewasa dan anak anak juga ada sedikitadanya selisih perbedaan harga tiket masuk. Adapun daftar harga tiket masuk adalah:

Anak                      Senin-Jumat       Rp 15.000,00

Anak                      akhir pekan        Rp 20.000,00

Dewasa                                Senin-Jumat       Rp 20.000,00

Dewasa                                akhir pekan        Rp 30.000,00

Jika kamu belum bisa berenang dengan baik kamu ada alternatif lain yaitu kamu dapat menyewa ban karet atau pelampung yang telah disediakan pihak pengelola kolam renang. untuk menyewa ban Kamu cukup membayar sewa ban sebesar Rp 15.000 saja.

Walaupun kolam renang yang satu ini masih tergolong baru buka yaitu baru di buka sekitar tahun 2019, namun kolam renang ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai.

Ada beberapa kolam dengan kedalaman berbeda, baiknya kamu benar benar memperhatikan kedalaman kolam. Ada juga beberapa perosotan serta ember tumpah yang menambah keseruan saat berenang.

Villa Kancil Kampoeng Soenda

adapun Villa Kancil Kampoeng Soenda ini berada di sebelah timur kota Bandung atau lebih tepatnya berada di Kampung Bojong Bubu, Jalan Raya Jl. Majalaya, Padamukti, Solokanjeruk, Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata yang satu ini ternyata merupakan salah satu tempat yang cukup popular di kalangan masyarkat Bandung. Pemandangannya masih asri serta masih terlihat sangat tradisional tampak disini terdapat beberapa saung dengan view pemandangan sawah yang hijau membentang.

Cukup dengan membayar sebesar Rp25.000 untuk hari biasa dan Rp35.000 untuk akhir pekan atau hari libur saja per orangnya kamu sudah dapat menikmati keindahan Villa Kancil Kampoeng Soenda.

Tidak hanya keindahannya saja yang bisa kamu nikmati, pihak pengelola villa kancil soenda ini juga menyediakan beberapa jenis wahana yang bisa kamu mainkan dengan membayar sewa yang memilki berbagai variasi harga. Adapun list harga sewa wahana dapat dilihat dibawah ini:

Kereta kurcil                       Rp10.000

Flying fox                             Rp20.000

ATV                                        Rp25.000

Memancing                        Rp25.000

High Rope                           Rp35.000

Perahu Kerbau                  Rp10.000

Tangkap ikan                      Rp20.000

Becak mini                          Rp10.000

Menembak                        Rp20.000

Memanah                           Rp20.000

Halang rintang                   Rp5.000

Taman seluas 67.000 meter persegi ini sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Tidak hanya di minati anak anak namun dari kalangan orang dewasa juga banyak yang meminati, tampak pengunjung byang datang bukan hanya sekumpulan keluarga namun sekumpulan anak remaja yang datang bersama teman temannya.

Danau Ciharus

jika kamu ada yang hobi berkemah, rasanya kamu wajib mengunjungi Danau Ciharus. tempatnya sendiri juga sangat cocok digunakan untuk menegakan tenda kemah.

Di Danau Ciharus ini ada sebuah bunga langka yang khas yang mana bunga ini hanya ada di Danau Ciharus,beberapa orang terkadang menyebutnya kembaran bunga Edelwis.nama Bunga tersebut adalah Bunga Rawa, di sebut mirip Edelwis karena memiliki kemiripan yaitu salah satunya sama sama tidak pernah layu.

Jika berkunjung ke Danau ini pastikan kamu membawa kamera untu berfoto, karena jangan sampai tempat seindah ini menjadi sia sia tidak kamu abadikan dalam foto mu sebagai kenang kenangan jika kamu pernah mendatangi Danau Ciharus ini.

baca juga:

Jadi itulah beberapa tempat wisata di Majalaya  Jawa Barat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kamu terlebih apabila kamu sedang mencari cari  refrensi yang tepat tentang tempat wisata di  Jawa Barat.