India

Mengunjungi Tempat Wisata Di India Ter Hits 2022

Mengunjungi Tempat Wisata Di India Ter Hits 2022

Apakah kamu adalah penggemar shah rukh khan atau penggemar hrithik rohsan? pasti kamu akan tau dengan salah satu Negara yang ada di benua Asia Selatan ini yang tidak lain adalah India.

Namanya melejit karena majunya industry perfilman di Negara India. Film film yang tak jarang menyorot tempat tempat indah di India membuat dunia juga mulai melirik berbagai tempat wisata yang ada di India

Taman Nasional Periyar and Wildlife Sanctuary, Madurai

Taman Nasional Periyar and Wildlife Sanctuary berdiri pada tahun 1934. Taman ini menjadi rumah berbagai macam mamalia seperti singa, harimau, gajau, monyet dan masih banyak lagi.

Taman Nasional Periyar and Wildlife Sanctuary sendiri adalah kawasan yang dilindungi oleh pemerintahan India.

Taman nasional seluas 305 km² ini terletak empat kilometer dari Kumily, sekitar 100 km di sebelah timur Alappuzha, 110 km di sebelah barat Madurai dan 120 km di sebelah tenggara Kochi.

Jika kamu ingin melihat lebih dekat habitat para mamalia kamu bisa berkunjung ke taman nasional ini, karena walaupun buatan manusia namun taman nasional ini sangat terjaga keasriannya.

Taj Mahal, Agra

Tempat wisata satu ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan jika berlibur di India. Termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia, Taj mahal punya banyak keunikannya tersendiri.

Bangunan Taj Mahal ini meliputi taman, luas lahannya sekitar 22,4 hektar. air mancur dan kolam. Dilihat dari luar saja sudah menampilkan keindahan yang menakjubkan.

Berbentuk seperti masjid namun ternyata Taj Mahal adalah sebuah makam milik Ratu Kerajaan Mughal. Bangunan ini sangat megah, bagaimana tidak dalam proses pembangunannya melibatkan  20.000 pemahat dan seniman dari seluruh India, Turki, dan Irak.

Seluruh bagian Taj mahal juga dipenuhi ukiran yang sebagian besar berisi lafadz lafadz alquran yang diukir diatas marmer putih.

Bangunan Taj Mahal baru selesai setelah 22 tahun lamanya proses pembangunan. Tidak hanya berlapis marmer putih, ternyata Taj Mahal juga di hiasi batu batu alam yang mahal nilainya.

Seperti kebanyakan wisata yang ada di Indonesia yang mematok harga berbeda untuk wisatawan asing, untuk masuk kesini bagi wisatawan asing harus membayar sebanyak 1.000 rupee atau setara dengan Rp 200.000 dan 40 rupee atau setara Rp 8.500 untuk wisatawan lokal.

Mecca Masjid, Hyderabad

Mecca masji atau yang lebih dikenal dengan masjid makka adalah salah satu masjid tertua yang ada di India. Majid ini sudah ada sejak tahun 1617 di Hyderabad.

Asal usul nama masjid makka sendiri adalah diambil dari salah satu nama masjid di masjidil haram. Cerita lain asal usul penamaan masjid ini menjadi masjid makka adalah karena salah satu batu untuk membangun masjid ini berasal dari tanah suci.

Tidak main main dalam proses pengerjaannya mengerahkan sekitar 8000 ribu orang yang ahli dalam bidang pertukangan. Yang pembangunannya memkan waktu kurang lebih 80 tahun lamanya.

Tepat di bagian halaman depan makka masjid yang luasnya mencapai 108 meter persegi  terdapat air mancur yang menambah estetika bangunan. Diperkirakan masji ini dapat memuat sekitar 10.000 orang.

Ada salah satu mitos unik yang banyak dipercaya tentang masjid makka yaitu jika kamu duduk di di bangku coklat yang letaknya  berada di dekat kolam sambil bercerita di percaya suatu saat nanti kamu akan kembali duduk di bangku itu.

Dinding dinding yang berhias granit dengan motif lafadz al quran serta atap yang juga berhias granit menambah kesan mewah pada masjid ini. Sebab keunikan dan kemewahannya membuat masjid makka ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2014.

Dibalik keindahan dan kemegahannya masjid ini ternyata menyimpan cerita pilu yang tejadi pada tahun 2017. Adapun saat itu terjadi aksi pengeboman yang menewaskan 9 orang dan mengakibatkan 58 orang lainnya mengalami luka serius.

The Ellora Caves, Aurangabad

Goa ellora adalah sebuah situs arkeologi yang dibangun dengan menggali pinggiran bukit Charanandri. Terdapat 34 goa yang ada di area ini yang mana bahan pembuatannya adalah bebatuan karang.

Goa goa disini pun digunakan sebagai tempat peribadahan lebih dari satu agama, adapun agama agama yang pernah menggunakan goa ini adalah Budha, Hindu, dan Jainisme.

Adapun pembagian goa untuk tempat ibadah dari 3 agama tersebut yaitu 12 di antaranya dibangun untuk pemeluk agama Budha, 17 gua untuk agama Hindu, dan 5 sisanya untuk pemeluk agama Jainisme.

Goa ini juga menjadi symbol toleransi yang mana menjelaskan bahwa biarpun memeluk agama yang berebeda tetap bisa berdekatan tanpa adanya perselisihan.

baca juga: Rekomendasi Pantai Terindah Di Dunia

Semoga penjelasan diatas tentang beberapa tempat wisata di India bisa bermanfaat untuk kamu. Baik tempat wisata yang menonjolkan keindahannya ataupun tempat wisata yang mempunyai sejarah unik tersendiri. Semuanya harus kamu kunjungi jika kamu berlibur ke India.