tebing pelangi

Keunikan Wisata Warna Warni Yaitu Tebing Pelangi Yang Ada Di Jawa Timur

Keunikan Wisata Warna Warni Yaitu Tebing Pelangi Yang Ada Di Jawa Timur

Tebing Pelangi adalah salah satu destinasi wisata yang keberadaannya berada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur yang mana wisata yang satu ini mengusung konsep yang unik yaitu sesuai namanya wisata ini mempunyai warna yang berwarna-warni seperti pelangi.

Yang mana Di setiap wahana yang ada di dalam wisata tebing Pelangi ini dicat dengan warna-warni bak Pelangi yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata ini.

Di tempat wisata ini pun banyak ragam aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan karena pihak pengelola sendiri menyediakan wahana-wahana yang dapat dicoba oleh pengunjung dan jumlahnya itu tidak hanya satu.

Jika kamu tertarik dengan wisata tebing Pelangi ini maka kamu harus benar-benar memperhatikan dengan seksama informasi-informasi penting yang akan dijelaskan tentang wisata tebing pelangi di bawah ini.

Lokasi wisata tebing Pelangi

Destinasi wisata tebing Pelangi ini memiliki lokasi yang strategis yaitu tempatnya sendiri berada dekat pusat kota yang mana jika kamu ingin datang ke wisata Tuban Pelangi ini waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ke lokasi tebing Pelangi adalah 17 menit Jika kamu berangkat dari pusat Kota Tuban karena jarak yang dilewati sendiri sekitar 10 km.

Untuk alamat lengkap lokasi beradanya wisata tebing Pelangi ini adalah Desa tuwiri Kulon mah deser Jalan Raya merakurak Montong, kerajaan, turikulon, merokok, Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Jam operasional wisata Tebing Tinggi

Untuk dapat datang dan masuk ke wisata Tebing Tinggi ini kamu dapat mulai datang sekitar pukul 08.30 karena jam itu adalah jam buka wisata Tebing Tinggi, sedangkan jam tutupnya adalah pukul 16.00 sore WIB.

Datanglah di hari-hari kerja seperti hari Senin sampai hari Jumat untuk mendapatkan suasana yang tidak terlalu ramai karena di akhir pekan akan lebih banyak pengunjung yang datang.

Harga tiket masuk wisata tebing Pelangi

Terdapat sebuah peraturan unik di wisata Dewi Pelangi ini yaitu anak-anak yang tingginya di bawah 80 cm tidak akan dikenai biaya tiket masuk alias gratis.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya sendiri per orangnya akan dikenai biaya sebesar Rp20.000 dan itu sudah mencakup dengan ragam Wahana seperti kolam renang dan yang lainnya.

Fasilitas wisata Tebing Pelangi

Layaknya tempat wisata pada umumnya yang menyediakan fasilitas-fasilitas demi kenyamanan para pengunjung, wisata tebing Pelangi pun juga menerapkan hal tersebut dengan melengkapi kawasan wisata ini dengan fasilitas yang sangat memadai.

Dapat dilihat contohnya dari awal kedatangan ke wisata tebing Pelangi area parkir yang cukup luas ini juga dapat menampung banyak kendaraan, disediakan juga toilet, tempat untuk beribadah yaitu mushola, dan kantin kantin yang menjajakan ragam dagangan mulai dari makanan hingga barang-barang yang dibutuhkan ketika berwisata ke tebing Pelangi.

Wahana dan objek menarik di wisata tebing Pelangi

Wisata tebing Pelangi ini sendiri lokasinya berada di pinggiran kawasan galian tambang kapur yang telah ditutup, tidak perlu mengkhawatirkan tentang keamanan wisata tebing Pelangi ini karena sebelum dibukanya wisata yang satu ini sudah dipertimbangkan resiko-resiko yang kemungkinan muncul jika dijadikan tempat wisata.

Berbagai tempat yang ada di Wisata tebing Pelangi ini pun juga dicat dengan warna-warni seperti jembatannya, tebing-tebing kapurnya, tangga nya, dan wahana-wahananya pun juga dicat dengan warna-warni.

Adapun beberapa objek wisata dan Wahana menarik yang terdapat di dalam kawasan wisata ini antara lain:

Kolam renang

Walaupun tidak sebesar kolam renang yang ada di Waterpark namun kolam renang di wisata Pelangi ini keadaannya bersih dan tidak akan mengurangi keseruan saat berwisata di dalamnya.

Selain itu di sekitar kawasan kolam juga dilengkapi dengan ayunan dan taman-taman yang hijau serta beberapa bunga yang ditanam di dalamnya.

Sky bike

Jika biasanya Kamu bermain sepeda di permukaan tanah di wisata tebing Pelangi ini kamu bisa mencoba sensasi bermain sepeda yang unik yaitu seakan-akan bersepeda di udara dengan mencoba Wahana Sky baik ini.

Flying fox

Wahana permainan menarik yang juga menjadi favorit para pengunjung yaitu flying fox, dengan menaiki flying fox kamu dapat merasakan sensasi seakan-akan terbang di udara.

Spot foto menarik

Karena tempatnya sendiri yang indah dan unik tentunya banyak terdapat spot-spot foto yang dapat kamu jadikan latar belakang fotomu agar lebih menarik, salah satunya ada replika Mini dari piramida yang ada di Mesir dilengkapi juga dengan patung onta yang tentunya tempat ini sangat unik dan belum tentu kamu jumpai di tempat wisata yang lain.

Jadi saat mengunjungi wisata tebing Pelangi jangan lupa berfoto-foto di replika piramida yang akan membuat kamu seakan-akan sedang berliburan di Mesir.

baca juga:

Beberapa informasi di atas Semoga dapat memuaskan rasa penasaranmu perihal wisata tebing Pelangi. Akan lebih puas Jika kamu datang langsung ke wisata tebing Pelangi ini dan mencoba semua Wahana serta mendatangi spot-spot menarik yang terdapat di dalamnya.