Inilah Penyebab dan Solusinya Akun Grab Yang Disuspand

Penyebab dan Solusinya Akun Grab Yang Disuspand

Akun grab yang disuspand oleh pihak Grab tentu sangat menghambat kita dalam mencari rezeki, karena dengan akun disuspend, jangan untuk menarik pelanggan, untuk membuka aplikasi drivernya aja tidak bisa.

Ada banyak hal yang menyebabkan akun grab di suspand oleh pihak Grab salah satunya yaitu driver sering mengcancel penumpang.

Jika terlalu sering mengcancel penumpang akun driver akan di suspand bahkan bisa di non aktifkan secara permanent. Jika akun sudah di nonaktifkan secara permanent, maka driver sudah tidak b isa lagi menjadi mitra Grab.

Sayangnya kebanyakan driver Grab baik driver Grabbike maupun driver Grabcar tidak mengetahui bagaimana cara mengatasi jika akunnya di suspand oleh pihak grab.

Nah bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai bagaimana cara mengatasi akun grab yang di suspand, terlebih dahulu perhatikan penyebab akun grab di suspand berikut ini

Penyebab Akun Grab Di-Suspend

1. Sering Meng-Cancel Order

Sering meng-cancel orderan merupakan hal yang paling sering akun grab di suspand. Biasanya hal ini sering terjadi karena driver suka pilih-pilih orderan, jaraknya terlalu jauh atau penumpang membayar dengan promo.

Jika memang tidak mau ambil orderan karena jaraknya jauh, sebaiknya istirahat terlebih dahulu dan offkan aplikasi. Ini jauh lebih aman dari pada meng-cancel orederan.

2. Rating Jelek atau Bintang Rendah

Ratting jelek ini murni karena soal attitude atau sikap driver terhadap penumpang. Perlu diketahui bahwa ojek online atau taksi online ini merupakan bisnis berbasis jasa. Jadi hal yang paling utama yang wajib di prioritaskan adalah kualitas layanan terhadap konsumen atau penumpang.

Jika layanan driver terhadap penumpangnya jelek seperti sikap kurang bagus, bawa kendaraan ugal-ugalan, atau marah-marah siap-siap saja driver akan mendapatkan ratting jelek, ujung-ujungnya kena blacklist dan bisa jadi akun Grabnya di bekukan.

Tips Agar Mendapat Rating Bagus

Berikut ini sedikit tips untuk rekan-rekan driver agar ratting tetap terjaga dari penumpang :

  1. Jangan sekali-kali meminjamkan akun Grab anda ke orang lain karena tidak ada jaminan teman anda tersebut bersikap baik terhadap penumpang dan juga meminjamkan akun atau praktek driver tembak seperti ini  sangat dilarang oleh Grab.
  2. Berkendaralah dengan aman dan nyaman, jangan sampai membahayakan penumpang anda. Selain itu pastikan juga tertib berlalu lintas.
  3. Senyum dan ramah, driver yang ramah sangat diharapkan penumpang.
  4. Jika Grabbike Pastikan helm penumpang terawat, tidak bau atau kotor sehingga tetap nyaman dipakai.

3. Kendaraan yang digunakan berbeda dari yang tertera di aplikasi

Jika hal ini sampai anda lakukan siap-siap saja akun anda akan di suspand oleh Grab. Karena hal ini sudah dianggap melakukan pelanggaran terhadapt peraturan Grab. Penumpang bisa saja melaporkan anda ke Grab jika ternyata kendaraan yang anda gunakan ternyata berbeda dengan di aplikasi.

Jadi sebelum bekerja sebaiknya pastikan kendaraan yang akan anda gunakan sesuai dengan apa yang ada di aplikasi. Jika memang anda sudah mengganti kendaraan dengan yang baru sebaiknya anda mengajukan pergantian kendaraan ke pihak Grab.

Baca juga : Panduan Mengganti Motor atau Mobil GrabBike dan GrabCar 

4. Penumpang Langganan

Mengambil penumpang dari orang yang sama secara terus menerus dapat berpotensi akun di suspand. Hal ini dikarenakan sistem Grab sangat berhati-hati terhadap orderan yang dibuat-buat untuk mengambil bonus insentif atau menaikan ratting driver.

Jika memang mempunyai penumpang langganan, sebaiknya tidak melakukan order menggunakan aplikasi.

5. Melakukan Kecurangan

Sudah tidak asing lagi dikalangan driver online bahwa banyak aplikasi-aplikasi tambahan yang sengaja di gunakan untuk melakukan curang. Mulai dari aplikasi Fake GPSAplikas MOD tambahan, aplikasi untuk nembak Grabaplikasi Tuyul dan lain-lain yang tujuannya untuk mengakali sistem.

Meskipun anda bisa mengakali sistem Grab dengan aplikasi tersebut, ingatlah bahwa Grab mempunyai programmer dan engineer yang handal dan akan melakukan update program setiap saat. Jika sekarang anda aman dengan main curang, bisa jadi besok anda tidak akan bisa cari rezeki lagi karena akun Grab anda dibekukan.

Cara Buka Blokir Akun Grab Yang Kena Suspend

Jika memang anda merasa bahwa anda tidak melakukan pelanggaran, anda bisa menghubungi pihak Grab untuk minta dilakukan peninjauan ulang. Silahkan klik di sini untuk masuk ke formulir khusus permohonan peninjauan akun yang di suspand.

Isi semua kolom yang disediakan oleh grab denga benar dan jelas, di kolom deskripsi silahkan jelaskan secara detail masalah yang anda lakukan. Jika dirasa kolom sudah diisi semua, selanjutnya klik Kirim.

Biasanya pihak Grab akan menghubungi anda setelah pengajuan anda diterima oleh pihak grab. Lalu dikaji oleh tim Grab yang terkait.

Jika pelanggaran yang anda lakukan masuk kategori ringan maka hampir bisa dipastikan akun Grab anda bisa diaktifkan kembali. Namun jika pelanggaran yang anda lakukan masuk kategori berat, kecil kemungkinan akun Grab anda diaktifkan kembali.

Baca juga Daftar Lengkap Alamat Kantor dan Call Center Grab di Seluruh Indonesia

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Penyebab dan Solusinya Akun Grab Yang Disuspand. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *