Inilah Panduan Mengganti Motor atau Mobil GrabBike dan GrabCar Terbaru

Panduan Mengganti Motor atau Mobil GrabBike dan GrabCar

Salah satu penyebab akun Grab di bekukan atau di suspend adalah pengemudi menggunakan motor atau mobil yang berbeda antara kendaraan yang didaftarkan di akun Grab dengan yang di gunakan. oleh sebab itu, sangat penting bagi teman-teman driver Grab untuk mengantisipasi hal tersebut. Agar bisa mencari nafkah dengan nyaman.

Namun jika memang kendaraan yang anda daftarkan ke Grab sedang tidak bisa digunakan seperti sedang di bengkel, dipinjam saudara atau dsb, sebaiknya anda mengambil cuti saja. Hal ini justru lebih aman untuk anda ketimbang menggunakan kendaraan lain.

Tapi bagaimana jika ingin mengganti kendaraan secara permanen, misalnya membeli kendaraan baru dan yang lama dijual ? Tentu saja hal seperti itu sudah di antisipasi oleh pihak Grab yaitu dengan cara Driver melakukan permohonan pergantian kendaraan.

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut mengenai Panduan Mengganti Motor atau Mobil GrabBike dan GrabCar

Ganti Kendaraan Grab atau Plan Nomor Kendaraan

Perlu diketahui bahwa informasi dibawah ini Kami kutip langsung dari situs resmi bantuan Grab mengenai cara mengganti kendaran atau plat nomor kendaraan.

Adapun persyaratannya sebagai berikut :

Syarat Ganti Kendaraan / Plat Nomor Kendaraan Grab

  1. Motor baru yang didaftarkan harus minimal perakitan tahun 2008 untuk GrabBike, dan 2012 untuk GrabCar.
  2. Foto Anda memegang KTP atau SIM. Berikut ini contohnya :

  3. Foto Anda Memengan STNK. Berikut ini contohnya :

  4. Foto anda dengan kendaraan baru (plat nomor kendaraan harus terlihat)

  5. Foto kendaraan

     Contoh 

  6. Surat Kuasa / ijin penggunaan kendaraan (Jika kendaraan bukan atas nama mitra pengemudi.)

Semua foto yang memegang dokumen (SIM / KTP / STNK / Plat Nomor) harus dapat terbaca dengan jelas.

Langkah-langkah Cara Mengganti Kendaraan Grab

  1. Pertama buka aplikasi Grab Driver dan cari menu Bantuan -> Pusat Bantuan -> Perbarui data nomor plat, rekening Bak dan nomor telepon. Kemudian pilih perbarui nomor plat kendaraan. Atau bisa juga dari laptop / Google Chrome (browser) dan kunjungi https://go.uberon.info/2IMrsQY
  2. Setelah itu, isi formulir yang tersedia dengan data yang lengkap dan benar. Jangan lupa pilih GrabBike atau GrabCar sesuai dengan akun Grab Anda.
    Formulir isian perubahan data kendaraan GrabBike dan GrabCar
  3. Unggah / upload foto persyaratan yang sudah disiapkan seperti contoh di atas. Pastikan tidak tertukar kolom uploadnya.
    Unggah foto persyaratan di kolom yang benar
  4. Setelah lengkap, cek kembali dan pastikan semuanya benar. Lalu klik KIRIM
  5. Setelah formulir dikirim dan diterima Grab, butuh waktu paling lama 3 x 24 jam atau 3 hari kerja agar data kendaraan di aplikasi Grab anda bisa berubah. Tapi umumnya tidak selama itu. Bisa saja dalam beberapa jam sudah selesai tergatung dengan banyak tidaknya mitra yang melakukan pergantian kendaraan.

Baca juga Daftar Lengkap Alamat Kantor dan Call Center Grab di Seluruh Indonesia

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Panduan Mengganti Motor atau Mobil GrabBike dan GrabCar. Perlu diketahui bahwa jika kendaraan di aplikasi anda sudah berubah, anda jangan salah menggunakan kendaraan. Karena bisa saja akun anda langsung du Suspand. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *