Harga Tiket Masuk Museum Lubang Buaya Pondok Gede

Museum Lubang Buaya merupakan salah satu Museum yang ada di Jakarta. Di museum ini terdapat banyak sekali cerita mengenai pemberontakan PKI atau yang dikenal dengan G30S/PKI yaitu merupakan salah satu peristiwa yang sangat mengerikan dalam catatan sejarah Indonesia.

Setidaknya ada 7 pahlawan revolusi Indonesia yang gugur dengan sangat mengenaskan setelah mengalami penculikan serta penyiksaan oleh para pemberontak.

Untuk mengenang peristiwa yang sangat mengenaskan tersebut maka dibangun museum Lubang Buaya yang mana sesungguhnya merupakan tempat berdirinya Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur.

Adapun Ketujuh pahlawan revolusi yang gugur ini diabadikan dalam bentuk patung dan berdiri di sebuah dasar berbentuk lengkung dengan relief yang mengisahkan peristiwa mengerikan tersebut.

Harga tiket masuk museum lubang buaya

Adapun untuk harga tiket masuk museum Lubang Buaya ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5000/orang. Namun bagi pengunjung yang datang pada tanggal 5 oktober dan 10 November, pengunjung bisa masuk secara gratis alias tanpa bayar tiket masuk.

Namun bila pengunjung datangnya secara rombongan, maka harga tiket masuk museum akan di diskon menjadi Rp 2000 untuk pelajar dan Rp 3000 untuk masyarakat umum.

Jam operasional Museum Lubang Buaya

Bagi anda yang ingin berkunjung ke museum Lubang Buaya, anda bisa mengunjunginnya setiap hari bahkan hari libur pun tetap buka. Adapun jam operasional museum lubang buaya yaitu mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Jadi jangan sampai ke Museum Lubang Buaya pada malam hari ya, karena sudah pasti museum tersebut di tutup.

Alamat Museum Lubang Buaya

Adapun untuk alamat museum Lubang buaya yaitu terletak di jalan  Raya Pondok Gede Lubang Buaya Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Telp. 021 8400423, fax 021 8411381.

Bagi anda yang ingin ke Museum Lubang Buaya secara personal namun belum tahu alamatnya, anda bisa memanfaatkan aplikasi Maps di HP android anda. Cukup tulis “Museum Lubang Buaya” maka anda akan di pandu oleh aplikasi hingga sampai ke tempat tujuan.

Namun jika anda hendak menaiki kendaraan umum seperti angkot, anda bisa menumpang Angkot K40 dengan rute Jati Asih – Kampung Rambutan lalu turun di Museum Lubang Buaya. Adapun Rute yang dilalui angkot ini adalah terminal Pinang Ranti, Koridor 9 Busway Transjakarta.

Baca juga : Harga tiket masuk Monas

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Harga Tiket Masuk Museum Lubang Buaya Pondok Gede. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *