7 Wisata Keluarga di Surabaya Rekomendasi Buat Di Kunjungi Versi 7saudara.com

Surabaya merupakan sebuah kota terbesar ke dua setelah Jakarta yang ada di indonesia dan juga merupakan ibu kota provinsi Jawa timur. Surabaya di juluki kota pahlawan karena mempunyai catatan sejarah yang sangat berpengaruh terhadapat kemerdekaan Republik Indonesia.

Disamping itu, surabaya juga memiliki banyak tempat wisata keluarga yang wajib di kunjungi saat berada di kota pahlawan tersebut. Berikut ini 7 wisata keluarga yang wajib di kunjungi dirangkum oleh tim 7saudara.com :

1. Tugu Pahlawan

tugu pahlawan

Tugu pahlawan merupakan sebuah monumen berbentuk tugu yang paling terkenal di kota suarabaya. Tugu ini mempunyai ketinggian 40 meter dan mempunyai luas pekarangan 1 hektar. Tugu ini bentuknya sedikit unik yaitu seperti bentuk paku yang terbalik. Dibagian bawah tugu ini terdapat ruangan museum yang menampilkan koleksi foto-foto bersejarah.

2. Kebun Binatang Suarabaya

kebun binatang

Surabaya juga memiliki kebun binatang terluas di kawasan asia tenggara dengan luas sekitar 37 Hk. Kebun binatang ini memiliki ratusan hewan yang di pelihara di dalamnya. Harga tiket sekali masuk ke kebun binatang ini adalah Rp 15 ribu. Dengan harga tiket Rp 15 ribu anda sudah dapat menikmati tingkahlaku lucu hewan-hewan penghuni kebun binatang.

3. Hutan Mangrove Wonorejo

hutan mangrove

Hutan wisata mangrove merupakan hutan wisata alam yang berlokasi tidak jauh dari bandara Juanda surabaya. Hutan wisata ini sangat terkenal di kota Surabaya yang patut anda kunjungi saat berada di kota pahlawan tersebut. Disamping itu, di lokasi hutan mangrove ini terdapat danau yang memiliki pemandangan yang indah sebagai pelengkap dari hutan ini, anda juga dapat menyewa perahu di danau tersebut untuk mendapatkan ketenangan serta keindahan alam dari hutan mangrove.

4. Jembatan Suramadu

jembatan suramadu

Jembatan suramadu yang merupakan jembatan penghubung antara pulau jawa (surabaya) dengan pulau madura. Jembatan ini mempunyai panjang 5,5 kilometer dan menjadi jembatan paling panjang yang ada di indonesia. Tujuan awal pembangunan jembatan ini adalah untuk memajukan perekonomian masyarakat yang tinggal di pulau madura, namun seiring berjalannya waktu jembatan ini menjadi obyek wisata yang terkenal dan menjadi ikon kota Surabaya

5. Monumen Kapal Selam

monumen kapal selam

Munumen Kapal Selam merupakan sebuah bangunan musem yang terletak di pusat kota surabaya. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan benar-benar kapal selam yang sekarang dijadikan museum. Pada jaman penjajahan kapal selam ini pernah ikut berperan dalam pembebasan Irian barat dari penjajahan Belanda. Letak museum ini berada tepat di jalan pemuda kota surabaya. Tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama anak-anak, karena selain berwisata tempat ini juga bisa sambil belajar sejarah.

 

6. Taman Bungkul

taman bungkul

Taman bungkul yang merupakan taman terbaik se asia. Taman ini berlokasi di Jl Raya Darmo, Surabaya. Taman ini merupakan tempat favorit untuk sekedar berkumpul oleh masyarakat kota surabaya. Berlabel sebagai taman terbaik se Asia, taman ini di lengkapi dengan fasilitas yang sungguh lengkap diantaranya yaitu taman bermain anak, kawasan hijau, tempat jogging, arena skeatboard, internet hingga kolam air mancur.

7. Pantai Kanjeran

pantai kanjeran

Suarabaya tidak hanya mempunyai wisata sejarah dan wisata taman saja ternyata kota yang di juluki kota pahlawan ini juga mempunyai wisata pantai yang indah. Yaitu Pantai kanjeran yang tepatnya berada di jalan pantai kanjeran, Bulak, Suarabaya.

Lokasi pantai tersbut hanya berjarak sekitar 9 km dari kota Surabaya. Sehingga sangat mudah sekali untuk anda kunjungi saat berada di kota surabaya. Bagi anda yang ingin berwisata ke pantai ini alangkah baiknya membawa tikar dan bekal makanan untuk sekedar bersantai di tepi pantai bersama keluarga.

Demikianlah informasi mengenai 7 wisata keluarga yang wajib di kunjungi saat berada di kota Surabaya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur di kota Surabaya. Salam…

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *