Alamat dan Harga Tiket Masuk Candi Ijo Yogyakarta Terbaru 2019

Jika bicara mengenai wisata yang ada di Yogyakarta ini tidak lepas dari wisata mengandung sejarah diantaranya yaitu wisata candi, museum dan lain sebagainya. Salah satu candi yang sangat cocok untuk anda kunjungi yaitu candi Ijo.

Lokasi Candi Ijo ini berbeda dari candi lainnya, lokasinya yang berada di atas dataran tinggi membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi candi Ijo. Apalagi bagi anda seorang penikmat senja, candi Ijo ini sangat cocok untuk anda kunjungi.

Perlu diketahui bahwa Candi Ijo ini merupakan salah satu candi yang bercorak Hindu yang dibangun pada abad 10 hingga 11 ketika pemerintahan Kerajaan Medang. Candi ijo ini juga disebut sebut sebagai candi tertinggi karena lokasi candi yang berada di bukit dan memiliki ketinggian 357,402 mdpl sampai 395,481 mdpl. Candi Ijo ini memiliki teras berundak yang memiliki sisi terendah di sebelah barat dan sisi tertinggi di sebelah timur. Hal ini terjadi karena kontur bukit di bawahnya.

Lokasi Candi Ijo Yogyakarta

Candi Ijo Yogyakarta ini terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lebih tepatnya berada di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jika anda datang dari arah Yogyakarta maka anda akan menempuh perjalanan yang berjarak 18 km. Candi ini berada di atas bukit yang bernama Gumuk Ijo, Perbukitan Batur Agung. Bagi anda yang baru pertama kali kesini, anda akan disuguhkan perjalanan menanjak yang cukup ekstream.

Jam Operasional Candi ijo Yogyakarta

Candi Ijo yang akan menyuguhkan pemandangan sunrise dan sunset yang indah untuk pengunjungnya ini dibuka setiap hari dari hari Senin sampai Minggu dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Candi Ijo Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Candi Ijo Yogyakarta cukup murah dan tersedia lahan parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

Tiket Masuk Warga Negara Indonesia >> Rp5.000
Warga Negara Asing >>>>>>>>>>>>>Rp10.000
Parkir Sepeda Motor >>>>>>>>>>>>> Rp2.000
Parkir Mobil >>>>>>>>>>>>>>>>>>  Rp5.000
Parkir Bus >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Rp10.000

Baca juga Jam Operasional Serta Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Alamat dan Harga Tiket Masuk Candi Ijo Yogyakarta Terbaru 2019. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang ingin liburan ke candi Ijo Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *