Tangki motor Tiger Bocor, Jangan Panik ini solusinya – 7saudara.com

Ketika kita mengetahui bahwa tangki motor kita bocor, pilihannya ada 2 yaitu beli baru atau di tambal. Kalau duit kita banyak sih gak masalah beli baru, tapi kalau gak ada duit ya jalan satu-satunya kita tambal.

Baiklah langsung saja, kali ini saya akan memberi tips bagaimana cara menambal tangki tiger yang bocor. Ada beberapa cara untuk menambal tangki diantaranya :

1. Ada yang nambal dengan menggunakan lem Alteko atau lem dextone secara berlapis-lapis. Bagian yang bocor dibersihkan dari cat dan karat, kemudian di beri lem alteko atau lem dextone. Setelah itu di lapisi gabus punting rokok diamkan sampai mengering. Ulangi kembali minimal 3 kali.

lem dextone2. Penambalan juga bisa di lakukan dengan cara di las karbit atau las stainlish. Sebelum di las, tangki harus bersih dari bensin. Sebaiknya tangki di angin-anginkan terlebih dahulu selama 3 hari supaya tangki bebas dari bensin yang melekat di tangki. Setelah itu baru di las.

3. Supaya cara 1 atau cara 2 lebih maksimal, sebaiknya bagian dalam tangki di lapisi cairan proxy dan harden. Cairan ini berfungsi melapisi bagian dalam tangki supaya bagian dalam tangki nampak tebal. cairan ini dapat di beli di toko-toko kimia.

lem epoxy dan harden

Pengalaman saya, setahun yang lalu tangki motor tiger saya bocor. Kemudian saya cari informasi dengan teman-teman penunggang motor tiger lainnya apa yang harus di lakukan, Akhirnya saya menemukan cara sama seperti diatas, saya melakukan cara no 1 dan no 3. Bagian yang bocor di tambal menggunakan lem dextone setelah kering, bagian dalam tangki di lapisi cairan proxy dan harden. Alhamdulillah sampe sekarang masih aman-aman saja.

Bagi teman-teman yang mengalami tangki bocor bisa di coba tips dari saya, jika belum jelas bisa di tulis di komentar, selamat mencoba. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *