3 Wisata Pantai di Dekat Bandar Lampung Yang Harus anda Kunjungi

3 Wisata Pantai di Dekat Bandar Lampung

Bandar Lampung merupakan ibukota provinsi Lampung yang terletak di pulau Sumatra. Provinsi ini memiliki banyak obyek wisata yang indah yang wajib kita kunjungi jika berada di provinsi Lampung. Berhubung judul yang saya tulis tentang 3 wisata pantai di dekat  Bandar Lampung, jadi saya akan menguaraikan 3 wisata pantai di dekat Bandar Lampung saja.

Jika kita berkunjung ke daerah Bandar Lampung, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai yang berada di dekat Kota Bandar Lampung, diantaranya sebagai berikut :

3 Wisata Pantai di Dekat Bandar Lampung

1. Pantai Mutun

pantai-mutun

Pantai mutun terletak sekitar 25 km dari kota Bandar Lampung. Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang relatif tenang, sehingga aman untuk berenang jauh dari pantai. Jika kita hanya ingin menikmati pemandangan pantai, di pinggir pantai di sediakan gubuk yang terbuat dari bambu. Untuk biaya masuknya lumayan murah loh per orang Rp 2,500 sedangkan mobil Rp 5,000.

Disebrang Pulau mutun terdapat pulau Tangkil, kita bisa menyebrang menggunakan perahu dengan tarif Rp 2,000 per orang. Pulaunya masih bersih dan asri, air lautnya jernih sehingga kita bisa melihat ikan kecil-kecil yang berada di sekitar pulau tersebut.

2. Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih merupakan pantai yang terletak di daerah Panjang sekitar 20 km dari kota Bandar Lampung. Lokasi pantai ini sangat setrategis yaitu terletak di pinggir jalan lintas Sumatra. Pantai ini selalu ramai pengunjung setiap hari libur. Biaya masuk pantai pasir putih per orang Rp 4,000 sedangkan mobil Rp 6,000.

pantai-pasir-putih

Ketika memasuki gerbang pantai, kita akan di suguhi pemandangan pantai yang panjang, dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Ombak di pantai ini sangat bersahabat jadi kita dapat mandi dan berenang disana.

3. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah sebuah tempat wisata yang terletak di desa kiluan negeri, kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan. Tempat wisata ini berjarak sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung. Untuk menuju ke teluk kiluan, kita harus melewati jalan yang sulit dan menantang. Karena sebagian jalannya belum di aspal. Tapi semuanya akan di bayar ketika kita sampai di pantai teluk kiluan.

pantai-teluk-kiluan

Agar dapat melihat atraksi lumba-lumba, kita harus pergi ke tengah laut dengan menyewa perahu. Harga sewa perahu bekisar Rp 250,000  sampai Rp 300,000. Waktu yang di tempuh dari bibir pantai hingga ke area atraksi lumba-lumba kurang lebih 25 menit.

Baca juga Daftar Rincian Biaya Transportasi Ngetrip ke Pulau Pahawang

Demikian lah pemaparan mengenai 3 wisata pantai di dekat Bandar Lampung, semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *