Perkiraan Biaya Perjalanan Dari Medan Ke Sabang Versi 7saudara.com

Perkiraan Biaya Perjalanan Dari Medan Ke Sabang – Bagi anda yang mau liburan ke pulau Sabang, pastinya yang perlu anda siapkan terlebih dahulu yaitu masalah finansial atau keuangan. Karena tanpa uang, mustahil anda bisa berlibur ke pulau Sabang.

Agar dapat berwisata ke Pulau Subang, ada 2 jalur yang bisa anda tempuh yaitu via darat dan udara. Jika anda memilih menggunakan jalur udara tentu waktu perjalanan lebih singkat namun biaya lebih mahal. Tapi jika anda memilih menggunakan jalur darat, waktu perjalanan anda lebih lama namun biaya perjalanannya lebih mahal.

Keindahan pulau Sabang memang sudah tidak diragukan lagi. Terbukti dengan ramainya wisatawan yang berlibur disana.

Liburan di pulau Sabang bisa dikatakan sangat hemat karena tiket masuk ke tempat wisata di pulau sabang sangat murah. Bahkan ada juga tempat wisata yang tiket masuknya gratis. Yang membuat liburan mahal ke Pulau Sabang yaitu terletak pada biaya perjalanannya saja.

Jika anda ingin mengetahui berapa perkiraan biaya liburan di pulau sabang, berikut ini informasinya.

Perkiraan Biaya Perjalanan Dari Medan Ke Sabang

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau sabang ini kami rinci dari provinsi Sumatera Utara (Medan). Jika anda berada di luar Provinsi Medan, silahkan tambahkan saja biaya perjalanan anda ke Medan ya.

1. Medan – Banda Aceh

Jika anda memilih menggunakan transportasi darat, anda bisa menggunakan angkutan umu yaitu Bus. Nmaun bus ini tidak bisa mengantarkan anda langsung ke Pulau Sabang karena dari informasi yang kami dapat belum ada bus yang melayani trayek Medan Pulau Sabang. Sehingga perjalanan anda mengunakan bus hanya sampai Banda Aceh. Adapun ongkos bus dari Medan ke Banda Aceh yaitu sekitar Rp 120.000 – 150.000.

2. Banda Aceh – Pelabuhan Ulee Lheue

Setelah anda menempuh jarak yang sangat jauh dari provinsi Sumatera Utara ke Banda Aceh, perjalanan harus anda lanjutkan kembali ke Pelabuhan Ulee Lheue untuk menyebrang ke Pulau Sabang.

Anda bisa menggunakan taksi atau angkot. Adapun tarifnya bervariasi tergantung pada jenis kendaraan yang anda gunakan namun tarifnya berkisar Rp 50.000 – 80.000.

3. Pelabuhan Ulee Lheue – Pelabuhan Balohan (Sabang)

Setelah anda sampai ke Pelabuhan Ulee Lheue, selanjutnya yang anda lakukan adalah membeli tiket kapal laut. Anda bisa menggunakan kapal cepat ataupun kapal lambat. Adapun tarif tiket kapal cepat yaitu Rp 80.000 dan kapal lambat yaitu Rp 30.000/orang.

Setelah anda membeli tiket kapal laut, anda bisa menunggu keberangkatan kapal di ruang tunggu. Karena kapal-kapal disini beroperasi sehari hanya melayani 2 x trip yaitu 2 trip dari Banda Aceh ke Sabang dan 2 trip dari Sabang ke Banda Aceh.

Baca juga Jadwal dan Harga Tiket Kapal Cepat Banda Aceh – Sabang

Setelah melakukan penyeberangan dengan menggunakan kapal laut maka sampailah anda di Pulau Sabang. Capek perjalanan yang anda alami akan terbalaskan dengan keindahan pulau Sabang saat pertama kali anda menginjakkan kaki anda di Pulau Sabang.

Anda bisa langsung melakukan perjalanan anda ke tempat wisata atau mencari tempat menginap dulu. Jika anda ingin ke tempat wisata anda bisa menggunakan transportasi yang sudah menunggu di terminal pelabuhan.

Demikian informasi yang bisa kamis sampaikan mengenai Perkiraan Biaya Perjalanan Dari Medan Ke Sabang.Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *