Pengen Lovebird Biar Gacor Terus, Ini Resep Makanannya – 7saudara.com

Racikan Makanan Loverbird Biar Gacor

Bagi pecinta burung lovebird, memiliki lovebird yang berkicau terus menerus merupakan kebanggan tersendiri. Kicauan yang panjang dan tidak henti-henti merupakan target yang harus di capai seorang pemilik burung lovebird. Disamping itu, mental baja yang harus dimiliki lovebird saat berada di kontes burung kicau.

Banyaknya makanan instan yang di jual di toko-toko burung, membuat pemilik burung melupakan akan kesehatan yang dimiliki lovebird tersebut dalam jangka yang panjang. Mungkin dalam waktu yang sebentar efek dari makanan instan yang di berikan belum terlalu kelihatan.

Oleh sebab itu, disini saya mau berbagi tips mengenai Racikan Makanan Lovebird Biar Gacor. Racikan ini saya dapatkan dari seorang teman yang hobi memelihara lovebird.

Adapun racikannya biasanya digunakan adalah milet putih dan canary seed, aduk ke-3 bahan makanan tersebut dengan takaran 5 milet putih : 2 canary seed . Selain itu kamu juga dapat menambah jagung muda, kecambah dan apel merah sebagai makanan tambahan.

Adapaun manfaatnya sebagai berikut :

1. Milet putih

Makanan yang berupa biji-bijian ini mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan lovebird diantaranya di dalam milet ini terdapat protein, lemak dan hidrat arang.

2. Canary seed

Canary seed atau yang disebut biji kenari ini merupakan bijian yang umum diberikan kepada burung. Adapun kandungan dari biji kenari ini hampir sama dengan kandungan yang dimiliki milet putih yaitu protein, lemak dan hidrat arang.

3. Jagung manis

Jagung manis sangat di gemari lovebird, disamping rasanya yang manis jagung manis juga mengandung banyak zat nutrisi yang di perlukan oleh lovebird seperti vitamin B dan C, crypthoxanthin, beta karoten dll. Biasanya para pecinta lovebird memberikan jagung yang masih muda agar lovebird lebih mudah mencernanya.

4. Kecambah / toge

Toge merupakan makanan yang di yakini dapat membantu meningkatkan stamina burung sehingga burung lebih aktif dan gacor panjang terus. Hal ini dapat di buktikan dengan kandungan nutrisi yang terdapat pada toge, adapaun kandungan yang ada di dalam toge yaitu energi, protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, B, C, Zat besi dan kalsium.

5. Apel Merah

Manfaat apel merah bagi lovebird hampir sama dengan manfaat kecambah. Apel merah dapat menambah stamina pada lovebird, sehingga burung akan berkicau terus dengan suara yang lantang.

Cara penyajian apel untuk lovebird yaitu dengan cara apel dicuci kemudian di potong kecil-kecil agar si lovebird lebih mudah dalam memakannya.

6. Sayur Kangkung

Sayur kangkung menurut pecinta lovebird dapat meningkatkan birahi lovebird tersebut, alhasil dari birahi lovebird yaitu lovebird bisa berkicau terus menerus.

Untuk lovebird, kamu dapat memberikannya pada daun yang masih segar, dan jangan lupa untuk di cuci terlebih dahulu. Sayur kangkung ini dapat kamu berikan minimal seminggu 2x, namun ketika lovebird mau di tandingkan sebiknya 2 jam sebelum bertanding lovebird di beri makan kangkung terlebih dahulu supaya lovebird kesayanganmu gacor terus.

Baca juga

Cara Merawat Anak Lovebird Usia 15 – 30 hari Yang Benar

Panduan Beternak Lovebird Yang Benar Untuk Pemula

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Racikan Makanan Loverbird Biar Gacor terus. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *