pantai pondok permai

Pantai Cantik Di Sumatera Utara Yaitu Pantai Pondok Permai: Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk

Pantai Cantik Di Sumatera Utara Yaitu Pantai Pondok Permai: Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk

Setelah membahas tentang keanekaragaman destinasi wisata yang ada di pulau Jawa Kini kita beralih ke destinasi wisata yang ada di pulau Sumatera yang tidak kalah indah dengan pulau Jawa.

Pasti kamu sudah tidak asing dengan salah satu provinsi yang ada di Indonesia yaitu Sumatera Utara yang juga terkenal di bidang pariwisatanya berkat sebuah destinasi wisata alam yaitu Danau Toba yang popularitasnya sudah sangat terkenal bahkan Ke mancanegara.

Namun perlu kamu ketahui selain Danau Toba di Sumatera Utara ini terdapat banyak destinasi wisata menarik lainnya yang tidak kalah indah daripada Danau Toba Contohnya yaitu salah satu pantai yang ada di Sumatera Utara atau lebih tepatnya di Kabupaten Serdang yang dikenal dengan nama pantai Pondok Permai.

Di bawah ini akan ada beberapa penjelasan dan penjabaran yang berkaitan dengan pantai Pondok Permai, seperti membahas tentang harga tiket masuk, rute menuju lokasi pantai Pondok Permai dan beberapa informasi lainnya.

Lokasi wisata pantai Pondok Permai

Destinasi wisata cantik yang ada di provinsi Sumatera Utara ini yaitu pantai Pondok Permai alamatnya berada di dusun 3, desa kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin kanan Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Jika kamu berangkat dari pusat kota Sumatera Utara yaitu kota Medan maka kamu dapat melalui beberapa rute yang menuju ke wisata pantai Pondok Permai.

Rute pertama yang dapat kamu lalui yaitu melewati Jl. Tol medan-kualanamu- Tebing Tinggi, yang mana jika melewati rute ini kamu akan menempuh perjalanan selama 1 jam 15 menit dengan jarak yang ditempuh 51 km.

Terdapat rute lainnya yang dapat kamu lewati yaitu Jl. Lintas Sumatera yang mana jika melewati rute ini kamu memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit dengan jarak tempuh 56 km.

Jam operasional wisata pantai Pondok Permai

Destinasi wisata pantai Pondok Permai ini beroperasional setiap hari yang mana dengan jam buka di pagi hari Mulai pukul 07.30 dan tutup dipukul 16.30 sore WIB.

Harga tiket masuk wisata pantai Pondok Permai

Sebelum datang mengunjungi wisata pantai Pondok Permai kamu supaya menyiapkan budget untuk pembelian tiket masuk yang mana per orangnya dikenai biaya Rp20.000, dengan tambahan biaya parkir yaitu Rp5.000 untuk roda dua dan Rp10.000 untuk roda empat.

Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan pihak pengelola wisata pantai Pondok Permai

Fasilitas wisata pantai Pondok Permai

Jika kamu mengunjungi destinasi wisata ini maka kamu akan disuguhkan dengan beberapa fasilitas yang memang dibuat oleh pihak pengelola pantai Pondok Permai dengan tujuan agar para pengunjung nyaman yaitu diantaranya:

Gazebo

Uniknya gazebo gazebo yang ada di pantai Pondok Permai ini mempunyai desain yang menarik tidak seperti kebanyakan Gazebo pada umumnya yaitu diberi tirai-tirai berwarna pink atau putih. Di Gazebo ini kamu dapat istirahat atau berteduh dari terik panas matahari yang ada di pantai.

Toilet

Tentunya fasilitas berupa toilet ini akan sangat diperlukan oleh para pengunjung terutama jika sedang ingin buang air kecil atau buang air besar pengunjung bisa menggunakan toilet yang sudah disediakan oleh pihak pengelola pantai Pondok Permai.

Spot foto

Kamu dapat menemukan beberapa Spot foto menarik yang ada di kawasan wisata pantai Pondok Permai, Spot foto yang ada di sini akan membuat fotomu menjadi lebih estetik dan instagramable.

Kegiatan menarik di wisata pantai Pondok Permai

Kamu dapat melakukan beberapa kegiatan menarik seperti:

Berfoto

Karena disediakan banyak sekali Spot foto yang cantik dan menarik, tentunya situasi ini sangat dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan Jika pernah berkunjung ke wisata.

Salah satu Spot foto menarik yaitu di beberapa jalan yang ada di pantai Pondok Permai di atasnya digantungi payung yang dibuka dengan warna-warni yang beraneka ragam.

Selain itu ada jembatan kayu yang mana di tengah-tengah jembatan tersebut ada sebuah kerangka berbentuk hati yang mana kerangka tersebut dihiasi dengan bunga-bunga sehingga mempercantik jembatan kayu itu. cantik yang satu ini.

Berburu makanan seafood

Kamu akan mendapati beberapa pedagang yang menjual beraneka ragam makanan seafood dengan jenis makanan yang berbeda-beda.

Dan tentunya semua makanan yang dijajakan ini sangat menggiurkan sehingga membandingkan minat pengunjung untuk membeli.

Bersantai menikmati pemandangan alam

Melihat pemandangan alam di wisata pantai Pondok Permai memang dapat menjadikan kenyamanan dan ketenangan tersendiri. Keindahannya seakan membiusmu sehingga membuat hatimu dan pikiranmu menjadi lebih tenang.

baca juga : 4 Tempat Wisata Ala Jepang Di Medan Yang Harus Di Kunjugi

Bagaimana? Pantai Pondok Permai ini sangat menarik bukan? Tentu saja sangat menarik Oleh karena itu wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Sekarang giliran kamu mengajak keluarga atau teman-teman terdekatmu untuk mendatangi wisata pantai Pondok Permai.