Panduan Mendaftar Go-Car Secara Online Via HandPhone

Panduan Mendaftar Go-Car Secara Online Via HandPhone

Go-car merupakan salah satu layanan taksi online dari perusahaan Go-Jek yang mana perusahaan ini sudah dikenal di masyarakat Indonesia. Perusahaan ini diketahui sebagai pencetus pertama ojek online di Indonesia.

Semakin ketatnya persaingan di perusahaan berbasis ojek online, maka perusahaan Go-jek mengembangkan perusahaanya dengan menghadirkan fitur terbaru yaitu pendaftaran Go-Car secara Online, agar masyarakat yang ingin menjadi mitra Go-Car menjadi lebih mudah.

Seperti halnya pendaftaran gojek secara online, daftar Go-Car melalui jalur online pun dapat dilakukan masyarakat dengan mudah asalkan calon mitra driver mempunyai persyaratan yang lengkap dan dalam kondisi masih aktif. 

Persyaratan Mendaftar Go Car

Sebelum mendaftar, alangkah lebih baiknya anda mengetahui dan melengkapi terlebih dahulu persyaratan untuk mejadi mitra Go-car, Berikut ini persyaratannya :

Syarat Pengemudi :

  1. Foto berwarna untuk foto Profile anda.
  2. KTP Asli
  3. SIM A atau SIM B yang masih aktif minimal hingga 6 bulan ke depan sejak pendaftaran
  4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK yang masih berlaku.
  5. Email dan nomor telepon aktif. Khusus email, gunakan Gmail (bukan yahoo, hotmail dll).
  6. Rekening Bank. Diutamakan menggunakan bank-bank besar ternama seperti BCA, Mandiri, CIMB, BNI dll.
  7. Handphone Android untuk memasang aplikasi pengemudi nantinya jika diterima.

Syarat kendaraan (Mobil)

Adapun untuk persyaratan kendaraan (Mobil), hanya foto / scan STNK asli dan pajak hidup saja. Namun selebihnya ada beberapa kriteria umum mobil yang bisa di daftarkan di Go-Car :

  1. Tahun Mobil. Maksimal saat didaftarkan Go-Car mobil keluaran tahun 2012
  2. Jenis Mobil yang diizinkan yaitu tipe MPV seperti Xenia, Avanza dll. SUV, seperti Pajero, CRV, dll. Crossover seperti Suzuki SX-4 dll. Sedan, dll.
  3. Mobil dengan kapasitas silinder di atas 1.000 cc

Cara Daftar Go-Car Online

Jika persyaratan diatas sudah disiapkan semuanya, berikut ini panduan mendaftar Go-Car secara online :

1. Buka aplikasi Google Chrome di Handphone atau komputer anda. Lalu buka daftar.go-car.co.id. Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran seperti dibawah ini :

2. Isi semua data tersebut dengan lengkap dan benar pada kolom yang telah disediakan

3. Setelah semuanya diisi, lalu Centang kotak “Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan“. Kemudian Klik tombol DAFTAR

4. Setelah pendaftaran berhasil, maka anda harus memasukkan kode verifikasi. Kode verifikasi ini dikirim melalui sms ke nomor handphone yang anda daftarkan tadi.

5. Jika berhasil, selanjutnya anda akan dibawa ke formulir data pribadi anda yang lebih rinci atau sebagai dashboard profil.

formulir daftar go-car online

 

6. Isi semua kotak yang tersedia secara benar dan sesuai identitas anda. Jika sudah selesai, klik tombol “LANJUTKAN“.

7. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengupload foto sebagai foto profil anda. Setelah selesai anda akan diminta untuk review data anda, jika sudah benar silahkan klik Ya

Tunggu Validasi Dokumen Oleh Go-Jek

Setelah anda menyelesaikan tahap-tahap pendaftaran di atas, anda tinggal menunggu hasil pemeriksaan dokumen oleh pihak Gojek / Gocar . Adapun lamanya pemeriksaan tergantung dengan situasi banyak atau tidaknya yang mendaftar Go-Car.

Jika data yang anda masukkan terjadi kesalahan atau data yang dimasukkan / diunggah tidak sesuai, anda akan menerima pemberitahuan melalui sms notifikasi untuk melengkapi data tersebut.

Jika semuanya sudah benar, anda akan menerima pemberitahuan melalui sms informasi lolos verifikasi serta langkah apa selanjutnya yang perlu dilakukan. Bisa jadi anda diminta untuk datang ke kantor Go-Car terdekat untuk dilakukan pengecekkan dokumen secara offline.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Panduan Mendaftar Go-Car Secara Online Via HandPhone. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang ingin menjadi mitra Go-Car.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *