taman wiladatika

Menikmati Keindahan Panorama Taman Wiladatika Depok

Menikmati Keindahan Panorama Taman Wiladatika Depok

Menghabiskan waktu liburan di Kota Depok rasanya kurang lengkap Jika kamu tidak datang berkunjung ke salah satu destinasi wisata menarik yang juga menjadi wisata paling diminati yaitu sering dikenal dengan nama Taman Wiladatika.

Yang mana Taman Wiladatika ini sendiri merupakan sebuah taman bunga yang dulunya digunakan sebagai tempat untuk kegiatan pramuka dan sumber penggalangan dana yang Bahkan peresmiannya secara langsung diresmikan oleh presiden kedua yaitu presiden Bapak Soeharto sekitar tahun 1980.

Adapun asal usul nama Wiladatika ini yaitu merupakan sebuah singkatan dari kepanjangan Widya Mandala Krida Bakti Pramuka, jika Taman ini diberi nama tersebut tentunya akan sangat kepanjangan jadi untuk lebih simpelnya disingkat menjadi Wiladatika.

lokasi wisata taman wiladatika

destinasi wisata menarorik yang satu ini yaitu taman wiladatika lokasinya berada di Jl. Jambore No.1, Harjamukti, kecamatan Cimanggis, kabupaten Depok, provinsi Jawa Barat.

Jam operasional dan harga tiket wisata Taman Wiladatika

Jika kamu ingin berkunjung ke wisata taman wilatika dan belum mengetahui dua hal penting yaitu harga tiket masuk dan jam operasionalnya tentunya informasi ini akan sangat berguna bagi kamu.

Untuk harga tiket masuk per orangnya hanya akan dikenai 10.000 saja, karena di wisata Taman Wiladatika ini terdapat beberapa spot-spot menarik jadi juga akan dikenai harga yang berbeda dengan harga yang bervariasi.

Seperti di dalamnya terdapat Wahana berupa kolam renang maka kamu harus membayar agar bisa menikmati wisata kolam renang ini sebesar Rp20.000.

Harga tiket masuk di atas sebelum termasuk dengan biaya parkir karena biaya parkirnya dibayar terpisah Adapun untuk motor cukup Rp5.000 saja untuk mobil Rp10.000 saja dan untuk bus tentunya akan lebih mahal seharga Rp20.000.

Sedangkan untuk waktu beroperasionalnya tempat wisata ini yaitu Buka setiap hari Mulai pukul 08.00 pagi dan akan segera tutup sekitar pukul 16.00 sore WIB.

Daya tarik wisata Taman Wiladatika

Daya tarik utama wisata Taman Wiladatika ini terdapat pada berbagai macam taman yang ada di dalamnya. Seperti salah satunya adalah taman bunga yang mana Di dalam taman bunga ini terdapat berbagai varian bunga yang yang sangat indah ditambah dengan air mancur yang menambah keindahan taman bunga.

Lalu ada taman jamur yang juga menjadi salah satu area terkenal dari tempat wisata Taman Wiladatika ini karena pernah dijadikan lokasi syuting salah satu sinetron yang terkenal di tahun 90-an yang berjudul Tuyul dan Mbak Yul.

Kemudian ada taman Jepang yang sesuai namanya arsitektur bangunan yang ada di taman Jepang ini seperti bangunan khas Jepang.

Terdapat juga kawasan area yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas alam seperti outbound yang mana jika ingin melakukan outbound sebelumnya harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Di kawasan wisata Taman Wiladatika ini juga dilengkapi dengan banyaknya tempat duduk yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung.

Dibuat gazebo gazebo yang juga dapat dijadikan sebagai tempat beristirahat yang tentunya dengan semua kelengkapan fasilitas dan wahana-wahana serta daya tarik yang ada di kawasan wisata Taman ini benar-benar menarik minat pengunjung untuk datang.

baca juga : Pantai Depok Jogja Yang Eksotis

Wisata Taman Wiladatika ini sangat cocok untuk berbagai kalangan usia, baik itu bagi pengunjung yang masih kecil pengunjung anak muda maupun pengunjung yang sudah orang tua. Karena dengan segala keindahan dan ragamobjek wisata yang terdapat di dalamnya menciptakan pengalaman unik tersendiri bagi setiap pengunjung.