Mau Ambil Uang / Tarik Tunai di ATM Mandiri? ini Tutorialnya Dilengkapi Gambar

Saat nasabah membuka rekening tabungan bank, sudah pasti akan difasilitasi dengan kartu ATM, termasuk jika anda membuka rekening tabungan Bank Mandiri. Kartu ATM sangat berguna bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan seperti tarik tunai, transfer, pembelian, pembayaran dll.

Namun kenyataan di lapangan, membuktikan bahwa tidak semua nasabah bank mandiri dapat menggunakan fasilitas tersebut seperti mau ambil uang atau tarik tunai di ATM Mandiri.

Biasanya hal seperti ini terjadi kepada nasabah baru, yang belum pernah menggunakan kartu ATM. biasanya jika mereka ingin mengambil uang atau tarik tunai di mesin ATM Mandiri, mereka meminta bantuan kepada teman dekat atau petugas mesin ATM.

Oleh sebab itulah, kali ini kami akan membuatkan artikel mengenai cara ambil uang atau tarik tunai di mesin ATM Mandiri. berikut tutorialnya.

Cara Ambil Uang / Tarik Tunai di ATM Mandiri

1. Silahkan masukan kartu ATM anda pada slot/ lubang kartu ATM dimesin ATM. Biasanya slot atau lubang tersebut ada di bagian bawah kanan monitor.

2.  Anda akan dihadapkan dengan pilihan bahasa, langsung saja pilih ” BAHASA INDONESIA”.

3. Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN ATM anda, silahkan masukkan pin ATM dengan benar

4. Dimonitor akan menampilkan banyak pilihan nominal dan menu, Karna ingin mengambil uang maka pilih nominal yang anda butuhkan seperti 100.000, 300.000, 500.000, dan 1.000.000. Namun jika uang yang akan anda ambil nominal tidak tertera di monitor, misal anda ingin mengambil uang 150.000 maka silahkan pilih “Penarikan Jumlah Lain”.

5. Silahkan ketik nominal yang akan anda ambil dan jika anda sudah yakin maka pilih “BENAR”.

6.  Selanjutnya layar akan menampilkan pertanyaan apakah anda Ingin cetak resi? jika ingin cetak maka pilih “YA”.

7. tunggu beberapa saat, uang akan keluar dari mesin ATM dan silahkan ambil uang beserta resi hasil transaksi anda.

8. Silahkan pilih menu “Keluar” untuk mengakiri transaksi dan ambil kartu ATM Mandiri anda

9. Selesai.

Cukup mudah bukan mengambil uang di mesin ATM Mandiri.

Oh iya jika anda belum mengetahui apa itu resi, resi merupakan bukti transaksi yang anda lakukan. Biasanya jika anda mengambil uang di resi tertera berapa uang yang anda ambil dan sisa saldo di ATM anda. Selain itu resi juga sangat berguna saat anda transfer uang sebagai alat bukti bahwa anda sudah melakukan transfer uang ke teman atau sanak saudara anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara ambil uang atau tarik tunai dimesin ATM Mandiri. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu anda yang ingin melakukan transaksi di Mesin ATM Mandiri.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *