Kelinci Mengalami Sakit Flu/Pilek, ini Cara Mengatasinya – 7saudara.com

Cara mengatasi kelinci yang sakit flu atau pilek – Tidak selamanya kelinci yang kita pelihara dengan baik-baik ternyata mengalami sakit juga. Sama halnya seperi manusia kelinci juga sering sekali terserang penyakit seperti penyakit flu atau pilek.

Selama penyakit tersebut tidak terlalu berbahaya pada kesehatan kelinci, anda tidak perlu khawatir yang berlebihan. yang anda perlukan yaitu mendiagnona kira-kira apa yang membuat kelinci tersebut mengalami sakit flu atau pilek.

Nah berikut ini kami informasikan ciri-ciri kelinci yang mengalami flu atau pilek

  • Hidung kelinci mengeluarkan lender berwarna putih kental, mirip ingus manusia.
  • Kelinci selalu menggaruk-garuk hidung dan bersin-bersin.
  • Kelinci sering menggigil kedinginan, meskipun cuaca kandang panas.

Sedangkan untuk penyebab kelinci yang terserang pilek biasanya dikarenakan faktor lingkungan dan kandang. Lingkungan yang dingin dan tidak terkena sinar matahari dapat membuat kelinci terserang penyakit pilek atau flu. Selain itu faktor kebersihan kandang juga bisa membuat kelinci terserang penyakit flu.

Adapun jika kelinci anda mengalami sakit flu atau pilek, anda bisa memberikan obat antibiotik seperti panicilin atau amoxilin.

Agar kedepannya kelinci anda terhindar dari penyakit flu atau pilek, anda bisa melakukan pencegahan dengan cara sebagai berikut :

  • Kelinci dibiarkan terkena sinar matahari
  • Selalu menjaga kebersihan kandang.
  • Jangan terlalu mengurung kelinci dalam kandang, usahakan kelinci dapat menghirup udara segar.

Baca juga Cara Mudah Mengobati Mata Kelinci yang Belekan

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara mengatasi kelinci yang sakit flu atau pilek. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *