Jadwal Jam Kerja dan Hari Kerja Kantor Pos diseluruh Indonesia

Jadwal Jam Kerja dan Hari Kerja Kantor Pos

Kantor Pos atau Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang bergerak dibidang usaha pengiriman surat dan paket. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 4000 kantor pos dan 28000 agenpos yang sudah tersebar di seluruh penjuru indonesia.

Namun saat ini, seiring perkembangan zaman kantor pos juga telah menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti pengiriman dan pengambilan dana berupa weselpos dan western union, pembayaran kredit, pembayaran listrik PLN, PDAM, dll. Bahkan saat ini Pos Indonesia juga membuka kemitraan agen pos bagi individu atau perusahaan yang ingin menggeluti bisnis dibidang ini dengan sistem bisnis yang menguntungkan.

Hari Kerja Kantor Pos

Hari kerja kantor pos umumnya mulai dari hari senin hingga hari sabtu, sementara kantor pos kebanyakan tutup pada hari minggu, hari libur / tanggal merah, dan pada hari raya. Akan tetapi ada juga beberapa kantor pos yang tetap buka di hari libur atau bahkan ada juga kantor pos yang buka hingga malam hari khususnya di kota kota besar.

Jam Kerja Kantor Pos Indonesia

Nah berikut ini merupakan jam kerja kantor pos Indonesia pada umumnya.

Senin s/d Kamis : Jam 07.30 sampai dengan jam 15.00
Jumat : Jam 07.30 sampai dengan jam 15.00 (istirahat 11.30 – 13.00)
Sabtu : Jam 07.30 sampai dengan jam 13.00

Adapun untuk jam kerja Kantor Pos yang buka pada hari Minggu dan hingga malam hari adalah sebagai berikut :

Senin s/d Jumat : Jam 07.30 sampai dengan jam 20.00
Sabtu : Jam 08.00 sampai dengan jam 20.00
Minggu : Jam 08.00 sampai dengan jam 14.00

Itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai Jadwal Jam Kerja dan Hari Kerja Kantor Pos. Sekedar mengingatkan jika anda ingin kekantor pos untuk mengirim paket atau mengambil uang atau mengirim uang, atau membayar tagihan, sebaiknya jangan datang di jam mendekati tutup karena biasanya kantor pos akan tutup sedikit lebih awal karena mungkin petugasnya akan melakukan pembukuan. Adapun untuk pengiriman paket oleh kurir Pos Indonesia dilakukan setiap hari senin sampai Sabtu di jam 08.00 – 16.00.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *