Inilah Jamu Ayam Bangkok Supaya Memiliki Nafas Panjang Saat Bertarung Versi 7saudara.com

Jamu Ayam Bangkok – Salah satu faktor kemenangan pada ayam bangkok saat bertarung adalah memiliki nafas yang panjang. Tujuannya supaya ayam kita dapat mengikuti pertarungan dengan durasi yang lama. Faktor tersebut bisa di dapatkan tidak hanya dari latihan fisik saja namun pemberian jamu tepat juga wajib di lakukan agar dapat merangsang sistem pernapasan pada ayam kesayangan kita.

Baca juga : Tips Cara Memilih Babon Ayam Bangkok Yang Berkualitas Super

Berikut ini penjelasan bagaimana membuat jamu ayam bangkok agar nafas panjang.

Cara membuat jamu untuk ayam bangkok agar memiliki nafas panjang

Jamu ayam bangkok supaya memiliki napas yang panjang sebenarnya cukup mudah di buat, karena bahan yang digunakan tidak susah untuk dicari. Selain itu harga bahan-bahan yang digunakan juga cukup murah bisa di dapatkan di toko-toko pasar tradisional maupun toko modern.

Berikut ini bahan-bahan yang perlu kamu siapkan antara lain gula aren, temu kunci dan asam jawa.

1. Gula aren

Gula aren mengandung berbagai mineral dan vitamin penting dalam menjaga fungsi organ pernapasan seperti Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C. Sehingga sangat baik sekali untuk membangkitkan stamina serta menambah panjang pada nafas ayam kesayangan kamu.

2. Temu kunci

Temu kunci mengandung metanolik yang dapat memberi efek antimutagenik atau efek mencegah pertumbuhan sel kanker dan kelainan atau gangguan pernapasan ayam bangkok kesayangan,

3. Asam Jawa

Asam jawa yang ada di pasaran mengandung asam sitrat, asam anggur, asam tartrat, dan suksinat yang memberi efek positif dalam melancarkan sistem pernapasan.

Ke 3 bahan tersebut diatas sudah terbukti secara medis bahwa dapat membantu terciptanya napas yang panjang, sehingga sangat cocok diberikan pada ayam yang ingin memiliki nafas yang panjang.

Cara Membuat Jamu

Adapun cara membuat jamu yang dapat memperpanjang nafas ayam tersebut sebagai berikut :

  • Sediakan 1 ruas temu kunci, 100gr gula aren dan 50 gr asam jawa.
  • Ketiga bahan tersebut di haluskan kemudian di rebus dengan satu gelas air bersih hingga mendidih
  • Setelah mendidih, biarkan hingga ramuan tersebut dingin secara alami.

Setelah ramuan dingin, kamu bisa meminumkan ramuan tersebut pada ayam kesayangan kamu seminggu 3 kali, atau kamu juga dapat memberikan ketika setelah ayam kesayanganmu dilatih. Sebaiknya ramuan tersebut diberikan ketika malam hari agar ramuan tersebut dapat diserap langsung oleh tubuh ayam ketika ayam sedang tidur.

Baca juga Ramuan Paling Manjur Untuk Ayam Petarung Sebelum Bertanding Supaya Tidak Cepat Lelah

Demikian informasi cara membuat jamu ayam bangkok supaya nafas panjang yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat. Salam…

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *